Pimpin Upacara Gabungan, Asisten II ; Laksanakan Budaya Tertib Berlalu Lintas

AddText_11-28-11.25.54.jpg

BENUANEWS.COM | Labuhanbatu, Sumut –

Asisten ll Ikramsyah berharap kepada para ASN agar dapat mengajak keluarga dan jiran tetangga serta masyarakat untuk melaksanakan budaya tertib berlalu lintas serta mematuhi rambu rambu lalu lintas.

Hal tersebut diucapkan Asisten ll Ikramsyah saat memimpin upacara apel gabungan di lingkungan pemerintah kabupaten labuhanbatu, yang bertempat di halaman gedung diklat badan kepegawaian, pendidikan dan pelatihan. Senin (28/11/2022).

Ikramsyah juga menjelaskan dinas perhubungan kabupaten labuhanbatu telah menerbitkan satu inovasi dengan aplikasi berbasis web atau internet sehingga penerapan sistem informasi manajemen pengujian berkala kendaraan bermotor atau SIM-PKB, kedepannya sistem pengawasan terhadap transportasi darat dapat dilaksanakan secara online.

Selain itu, dikatakan Ikramsyah peraturan daerah pemerintah kabupaten labuhanbatu nomor 5 tahun 2018, tentang retribusi parkir ditepi jalan umum dan keputusan presiden republik indonesia nomor 3 tahun 2021 tentang satuan tugas percepatan dan perluasan digitalisasi daerah dan surat keputusan bupati labuhanbatu nomor 903/116.1/BPKAD/2022, tentang peta jalan pelaksanaan elektronik transaksi pemerintah daerah labuhanbatu tanggal 22 juni 2022 dan upaya mengubah transaksi pendapatan dan belanja daerah dari cara tunai menjadi non tunai berbasis digital.

Lebih lanjut, Ikramsyah mengatakan untuk moda transportasi air khusus angkutan penyeberangan orang dan barang, dinas perhubungan kabupaten labuhanbatu juga berkoordinasi dengan balai pengelola transportasi darat wilayah ll provinsi sumatera utara sebagai pihak yang berwenang untuk menertipkan izin persyaratan teknis keselamatan kapal dan administrasi perizinan berlayar.

Untuk lampu penerangan jalan umum (LPJU), mengharapkan kepada peserta apel gabungan agar dapat membantu dinas perhubungan dalam hal pengawasan, apabila melihat dan menemukan yang merusak agar segera melaporkan kepada kepada pihak kepolisian, tutup Ikramsyah.

Turut hadir dalam apel gabungan Asisten l Drs. Sarimpunan Ritonga M.Pd, Para Pimpinan OPD dan Para Peserta Apel. (*)

scroll to top