Mahasiswa KKN IAIN Batusangkar Sosialisasi Pentingnya Protokol Kesehatan

IMG-20210829-WA0001.jpg

Padang, Benuanews,- Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri Batusangkar mengadakan Kuliah Kerja Nyata di Kelurahan Alai Parak Kopi Kec Padang Utara Kota Padang.

Untuk mengisi kegiatan KKN,mahasiswa IAIN tersebut mengadakan acara Goro bersama warga membersihkan lingkungan kantor kelurahan Alai Parak Kopi Sabtu (28/8)

Kasie Trantib Kirmanur Even yang memimpin kegiatan Goro tersebut mengatakan bahwa mahasiswa IAIN Batusangkar yang KKN berjumlah 21 orang. Bertindak sebagai Ketua KKN Divo Oswaldo dan Sekretaris Krismayanti.

” Goro hari ini kita bagi 2 tim, tim 1 langsung saya yang pimpin dan tim 2 di dampingi oleh staf kelurahan Yogi Firmanda” ujar Kirmanur Even.

Selesai Goro dilanjutkan dengan sosialisasi tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 kepada masyarakat di kelurahan Alai Parak Kopi.

Sekretaris KKN mahasiswa IAIN Batusangkar Krismayanti mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk dari kepedulian mahasiswa terhadap program pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19. “Kita berharap dengan kegiatan sosialisasi ini bisa memberikan kesadaran kepada masyarakat betapa pentingnya penerapan protokol kesehatan agar penyebaran Covid-19 bisa di tekan” ujar Krismayanti.

Selesai sosialisasi dan Goro bersama acara di lanjutkan dengan pembagian daun Sungkai secara gratis kepada masyarakat. Daun Sungkai selama ini dipercaya dapat menangkal virus Covid 19

Acara berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,yakni menjaga jarak dan selalu memakai masker selama kegiatan berlangsung.

scroll to top