Pimpin Pengamanan Aksi Unjuk Rasa, Kabag Ops Harapkan Personel Tetap Berikan Imbauan Dan Humanis

IMG-20240521-WA0003.jpg

Mataram NTB benuanews.com – Sebanyak 185 personel gabungan Polresta Mataram dan Polsek jajaran diturunkan melaksanakan pengamanan dan pengawalan aksi Unjuk Rasa di 4 (empat) lokasi yang diawali Apel Kesiapan di Mapolresta Mataram. Selasa, (21/05/2024)

Apel kesiapan tersebut dipimpin langsung oleh Kabag Ops Kompol I Gede Sumadra Kerthiawan SH MH hadir pejabat utama Polresta Mataram, para perwira pengendali lokasi dan 185 personel yang dilibatkan.

Kapolresta Mataram melalui Kabag Ops Kompol I Gede Sumadra Kerthiawan SH MH mengatakan bahwa pada hari ini ada empat lokasi yang akan diamankan yakni Kantor Perwakilan Aman Mineral Nusa Tenggara (PT. AMNT), Kantor Gubernur NTB, Kantor DPRD Provinsi NTB dan Mimbar Bebas di Bundaran Jempong sesuai Sprin/1140/V/Pam.3.2/2024.

” Ada 3 (tiga) aliansi yang turun, oleh karenanya tetap sebagai bentuk untuk mengawal penyampaian aspirasi kepada personel pengamanan tetap berikan imbauan sehingga tidak ada yang mengganggu kondusifitas keamanan “, ucapnya

” Dengan mengedepankan humanis sampaikan selama penyampaian aspirasi untuk tertib dan ada provokasi “, jelasnya

Kompol Gede juga menekankan bahwa apabila ada eskalasi tinggi perwira pengendali ambil alih untuk memberikan imbauan, humanis, dan dokumentasikan baik foto serta video.

” Para peserta aksi selama ini memahami tugas pokok Kepolisian yang mengutamakan keamanan, keselamatan dan ketertiban selama kegiatan berlangsung “, tandasnya

” Sebelum ke lokasi pengamanan, laksanakan tugas secara profesional, humanis, sampaikan kepada peserta, mari bersama-sama menjaga kondusifitas keamanan selama rangkaian aksi berjalan “, tutupnya. (Dv)

scroll to top