Peristiwa Naas Kembali Terjadi Di Jalan Raya Satu Yunit Bus Terjun Ke Lahan Pertanian Warga

IMG-20220609-WA0052.jpg

Manggelewa Dompu, NTB Benuanews.com Kecelakaan tunggal menimpa Bus Penumpang Mutiara Hati jurusan Kilo-Bima, di rumah q Jalan Lintas Kore-Kilo tepatnya di Dusun Woro Jaya Desa Lanci Jaya Kecamatan Manggelewa, Jum’at (9/6/2022) Sekitar pukul 15.11 Wita. 

Bus bernomor polisi EA 7768 YC, tersebut melaju dari arah Kilo hendak menuju Bima, dikemudikan oleh supir bernama Ardiansyah (23).

Awalnya bus nahas ini mengangkut penumpang berjumlah 6 (enam) orang serta barang muatan lainnya start dari Kilo Kabupaten Dompu, menuju Kota Bima. Namun, setibanya di jalur yang tidak jauh dari Tempat Kejadian tiba-tiba Roda bagian depan Bus terlepas keluar dari As Roda dan bus tidak bisa di kendalikan, akhirnya sang sopir membanting setir kendaraan tersebut keluar dari jalur sehingga terjun ke parit dan lahan pertanian warga.

Di lokasi, Sopir “Ardiasyah” yang sempat di wawancarai oleh Awak Media , dalam keteranganya menyampaikan “Sebelum kejadian saya merasakan sedikit ada goyangan di bagian badan mobil, tidak lama kemudian Roda bagian depan keluar dari As Roda, beruntung saya tidak panik, saya mau banding ke arah kanan ada rumah warga dan akhirnya saya mebanting setir bus di arah kiri sehingga masuk ke dalam parit ini. Ungkap “Ardiansyah”

Salah seorang penumpang bus bernama, Agustinus (31) berasal dari Sumba-NTT, membenarkan kronologis kejadian tersebut ” Iya benar, saya dan teman-teman yang lain sempat merasakan sedikit ada goyongan dan terdengar bunyi berisik di bagian Roda Bus, dan kejadian ini begitu cepat, “Tutur Agustinus”.

Untungnya, kecelakaan bus malang ini tidak sampai menelan korban jiwa ataupun luka-luka. Semua penumpang dalam keadaan baik-baik saja meskipun sempat panik pada saat insiden kecelakaan terjadi. (Far/imran)

scroll to top