Warga RT 12 RW 04 Talang Jawa Baturaja Keluhkan Banjir Setiap Datang Hujan

IMG-20220609-WA0245.jpg

Padang,Benua News.com- Baturaja, Warga kelurahan Talang Jawa Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan, tepatnya diwilayah RT 12 RW 04 jika turun hujan lebat selalu sibuk untuk berjaga – jaga didepan rumah. Hal ini disebabkan jika hujan lebat selama 15 menit belum berhenti, makanya lingkungan merah selalu terkena dampak banjir hingga tingginya sepinggang orang dewasa.

Banjir pada hari ini Kamis soe, (09/05)2022) sekitar pukul 17.00 WIB diwilayah RT 12 RW 04 Kelurahan Talang Jawa dibagian bawah membuat sebagian warga mengeluh, pasalnya dampak banjir dari tahun ke tahun belum juga teratasi.

Ibu Wiwit salah satu warga di RT 12 RW 04 Kelurahan Talang Jawa mengatakan, kami warga disini setiap hujan selama 15 menit saja, sudah dapat dipastikan lingkungan disini mengalami banjir hingga masuk kedalam rumah – rumah warga.

“Keadaan seperti sudah disampaikan dengan Pak Lurah Talang Jawa dan beliau mengatakan bahwa siring diujung terlalu kecil, sehingga debit air lambat mengalir,”kata Ibu Wiwit.

Ibu Wiwit menambahkan, kalau keadaan seperti ini terus – menerus dibiarkan, kasihan dengan warga karena bukan hanya air yang masuk setinggi pinggang saja kedalam rumah warga, tapi seperti sampah – sampah dan yang kami lebih khawatirkan jika ada binatang masuk seperti ular dan lainnya.

“Harapan kami sebagai warga semoga hal ini cepat diatasi,”jelas Ibu Wiwit.

“Kalau tidak ada perbaikan selamanya kami warga disini selalu mengalami banjir, coba bayangkan jika hujan seharian tidak berhenti. Mudah – mudah apa yang kami alami ini segera mendapatkan perhatian dari Pemerintah dan instansi terkait,”pungkas Ibu Wiwit.

Star

Redaksi

Redaksi

Satu Pelurumu Hanya Tembus Satu Kepala Manusia...Tetapi Satu Tulisan Seorang Jurnalis Bisa Tembus Jutaan Manusia (082331149898)

scroll to top