Bhabinkamtibmas Dan Satgas Puskesmas Desa Sekongkang Lakukan Treacing Terhadap Warganya

IMG-20210727-WA0111.jpg

Sumbawa Barat NTB benuanews.com – Bhabinkamtibmas desa skongkang Briptu Andrea Alfi Pangestu bersama Tim satgas covid-19 Puskesmas Sekongkang, Kabupaten Sumbawa barat melaksanakan tracking kontak di dusun semelam RT 03 Desa Sekongkang atas, Selasa 27/07/2021.

Bersama petugas Bhabinsa dan staf desa setempat melakukan tracking pada warga yang terkomfirmasi virus covid-19. Disamping tracking tim juga melakukan treatment serta isolasi mandiri terhadap penderita virus covid-19 yang tampak kontak ataupun perjalanan.

Penjelasan ini disampaikan polres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono SiK,.MH melalui kasi Humas Polres Sumbawa Barat IPDA Eddy Sobandi,S.Sos, Selasa 27/07/2021 lewat keterangan tertulis.

Dalam keterangan tersebut Eddy juga menjelaskan bahwa pada kegiatan tersebut dilakukan sweb secara acak dimana hasilnya mendapatkan seorang wanita bernama SD umur 24 tahun, beralamat di Dusun Semalam, desa Sekongkang atas terkomfirmasi covid-19. SD ini mengalami gejala – gejala ringan sehingga mulai hari ini akan menjalani tindakan Isolasi Mandiri (Isoman), “ungkap Eddy” .

“Warga tersebut semenjak hari ini 27/07/2021 akan menjalani Isoman sampai dengan 07/08/2021 dengan tetap menjalankan protokol kesehatan selama Isoman,” jelas Eddy.

Dijelaskan pula oleh Eddy, tindakan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas bersama Bhabinsa beserta satgas covid-19 Puskesmas Sekongkang dan Staf desa setempat terhadap warga yang terkomfirmasi dengan gejala ringan tersebut adalah untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 di desa tersebut.

“Oleh karena itu tim satgas berharap kepada seluruh warga desa setempat agar tetap selalu menggunakan masker dimanapun berada, hindari selalu kerumunan serta selalu cuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir agar kita bisa terhindar dari penyebaran virus yang mematikan ini,” tutup Eddy.(Adbravo)

scroll to top