Peringati HKG ke-48 tahun 2020, TP. PKK Takalar Gelar Rapat

IMG-20200905-WA0091.jpg

Takalar (Benuanews.com), Bertempat di Villa Saung Beba Kec. Galesong Utara, Tim Penggerak PKK Kabupaten gelar Rapat Rutin para pengurus tim penggerak PKK Kabupaten, Kecamatan dan Desa/Kelurahan dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-48 tahun 2020, Sabtu 5 September 2020.

DR. Hj. Irma Andriani, S.Pi. M.Si selaku Ketua Tim Penggerak PKK pada rapat tersebut mengemukakan bahwa rapat ini dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK ke-48 tahun 2020. Pada bulan September sampai puncak HKG akan dilakukan berbagai kegiatan sebagai rangkaian peringatan HKG.

“Meski di tengah pandemi Covid-19, kita tetap melaksanakan HKG PKK ke-48 sebagai momentum bagi kita semua untuk lebih berkontribusi bagi percepatan pembangunan khususnya di Kab. Takalar dan untuk mensosialisakan bagaimana kita hidup dan beradaptasi dengan kebiasaan-kebiasaan baru yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku dimasa pandemi (new normal live).

Ditambahkan pula kegiatan HKG yang dilaksanakan setiap tahun ini untuk memperkuat solidaritas kita sebagai pengurus dan kader PKK dan untuk menguatkan tali silaturahmi antara pengurus dan saling peduli serta gotong royong diantara pengurus, kader dan masyarakat. Selain itu, peringatan peringatan HKG juga untuk memaksimalkan pembinaan kepada pengurus dan kader PKK.

Beliau berharap agar para pengurus dan kader PKK baik di desa/kelurahan dan kecamatan bisa menggerakkan masyarakat untuk melakukan 10 program pokok PKK.

Sementara itu, Kabag Kesra Setda Kab. Takalar Amran Torada mewakili Bupati Takalar dalam membuka rapat tersebut menyampaikan diantaranya pemerintah Kab. Takalar sangat mengapresiasi kegiatan yang telah dilaksanakan para pengurus PKK.

Dan Melalui lomba ini beliau berharap ada hubungan timbal balik antara pemerintah dengan PKK, sehingga apa yang diprogramkan dapat terlaksana dengan baik.

“Saya selaku pemerintah Kab. Takalar mengharapkan semua program PKK bisa berkelanjutan untuk kepentingan masyarakat, seperti pencegahan Stunting, penuntasan buta aksara dan program sosial lainnya” harap Kabag. Kesra.

Dalam rapat tersebut juga dilaksanakan lomba kreasi menu salad sayur bagi para pengurus TP. PKK sebagai rangkaian acara peringatan HKG ke-48 tahun 2020. Juga dihadiri Wakil Ketua 2 TP. PKK, Kadis Kominfo Kab. Takalar serta para pengurus dan kader PKK Kabupaten, Kecamatan dan Desa/Kelurahan.

Reporter: WawanBenuanews

scroll to top