Pererat Tali Silaturahmi,Kapolres Pandeglang Saba Pesantren Modern Al Mizan

IMG_20211104_101249.jpg

Pandeglang Beneuanews.com,Kapolres Pandeglang Polda Banten AKBP Belny Warlansyah, S.H., S.I.K., M.H beserta Anggota Polsek Pandeglang Kota melaksanakan sambang ke pondok pesantren Al Mizan, Desa Sukaratu, Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang guna mempererat tali silaturahmi dan kekeluargaan, Kamis (04/10/2021).

Guna menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban oleh aparat Kepolisian dalam contoh paling dasar diwujudkan oleh kehadiran anggota Polri yang senantiasa bersinergi dan berdekatan dengan seluruh elemen masyarakat.
Seperti yang dilaksanakan oleh Kapolres Pandeglang Polda Banten beserta Anggotanya yang melaksanakan silaturahmi ke pondok pesantren untuk mendekatkan diri dengan pengasuh pondok pesantren dan para santri.

Dalam kegiatan sambang ke ponpes ini, AKBP Belny Warlansyah, S.H., S.I.K., M.H menyampaikan tentang situasi kamtibmas yang sedang berkembang saat ini, selain itu disampaikan pula kepada para santri pada masa pendemi COVID-19 ini diharapkan para santri dapat menerapkan adaptasi Kebiasaan baru dengan protokol kesehatan anjuran pemerintah yaitu menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas serta menerapkan pola hidup sehat dengan rajin berolahraga.

“Sudah menjadi kewajiban kami sebagai anggota Polri untuk selalu menjalin silaturahmi dengan seluruh elemen masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Pandeglang Polda Banten, terlebih di dalam menghadapi musim pandemi wabah seperti ini agar pengasuh Ponpes dan santrinya semuanya dapat terkontrol dengan baik. Bahkan apabila diperlukan kami dari pihak Kapolisian akan selalu siap siaga demi mewujudkan keamanan yang kondusif,” ungkap Kapolres Pandeglang.

Di tempat terpisah, Kapolres Pandeglang Polda Banten melalui Kapolsek Pandeglang KOMPOL Kosasih menjelaskan “kami dari Polsek Pandeglang Kota setiap harinya rutin melaksanakan sambang keseluruh elemen lapisan masyarakat untuk lebih mendekatkan diri khususnya Bhabinkamtibmas tidak mengenal siang ataupun malam selalu melaksanakan sambang kepada warga desa binaannya untuk mengetahui langsung informasi, keluhan dan permasalahan yang ada dimasyarakat, sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif diwilayah hukum Polsek Pandeglang Kota,” terang Kapolsek.(Baedi Muhtar)

scroll to top