Perahu Tenggelam di Waduk Cirata Purwakarta, 5 Orang Meninggal Dunia

IMG-20210101-WA0087.jpg

PURWAKARTA (benuanews.com) – Memulai tahun 2021, peristiwa insiden perahu tenggelam terjadi di waduk Cirata yang memakan korban 5 orang meminggal dunia dan 4 orang terselamatkan (01/01/2021).

Kronologi kejadian ini bermula perahu tongkang membawa penumpang 7 orang dan satu pengendara menuju kolam apung dari tepi danau, namun insiden terjadi diawali dengan ketidakseimbangan perahu karena muat berat perahu yang sudah berlebihan pada jarak 20 meter dari ketepian danau sehingga perahu mulai tenggelam.

Tiga orang penumpang perahu sekaligus pengendara perahu dapat menyelamatkan diri dari kejadian tersebut. Lalu tiga penumpang lainnya tidak bisa menyelamatkan diri pada insien terjadi. Salah satu orang hendak ingin menyelamatkan, namun orang tersebut pula ikut tenggalam dalam insiden tersebut. Hal ini memakan korban dengan jumlah 4 orang meninggal dunia.

Kapolsek Maniis, AKP Suparlan menyampaikan bahwa kejadian ini terjadi siang hari tadi dan baru selesai pada malam.

“Kejadian ini terjadi yang saya terima informasi pada pukul 14.00 WIB, selesai semua evakuasi korban yang ditemukan pada pukul 18.30” Pangkasnya.

Selanjutnya Danru Diskar PB Purwakarta, Afif BJ menyampaikan terimakasih kepada semua pihak instansi yang telah sigap dalam bencana ini.

“Kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak seperti TNI, Polair, Polsek Maniis, Basarnas KRR Bandung, Unit SAR 0194, dan pihak lainnya yang telah cepat tanggap menyelamatkan korban” Ujarnya.

Dari data Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kabupaten Purwakarta, korban dalam insiden ini mayoritas berasal dari Cianjur dan tersisa dari Purwakarta. Berikut nama-nama korban dalam insiden ini :

Korban Selamat

  1. Riska Maharani (16 tahun) Cianjur
  2. Siti Sumiati (14 tahun) Cianjur
  3. Desi Maharani (10 tahun) Cianjur
  4. Angga (9 tahun) Purwakarta

Korban Meninggal Dunia

  1. Ai Latifah (15 tahun) Purwakarta ditemukan pukul 14.30 WIB
  2. Neng Haryati (23 tahun) Cianjur ditemukan pukul 16.14 WIB
  3. Hamdan Alias Badar (25 tahun) cianjur Ditemukan pukul 16.30 WIB
  4. Jian (1,5 tahun) ditemukan Pukul 18.00 WIB
  5. Akila (7 tahun) Purwakarta ditemukan Pukul18.30 WIB. (Ridwan).
scroll to top