Pengurus Hipakad DPD Se-Banten Periode 2021-2026 Dikukuhkan

IMG-20220309-WA0036.jpg

Banuanews.com – Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad) periode 2021-2026 se-DPD Banten resmi dikukuhkan. Acara tersebut, berlangsung di Hotel Horison, Serang, Banten, Rabu 9 Maret 2022. Kegiatan tersebut juga meliputi pelantikan dan pengukuhan DPC Sepropinsi Banten yaitu DPC KOTA SERANG, KABUPATEN SERANG,PANDEGLANG, CILEGON DAN DPC KABUPATEN LEBAK

Prosesi pengukuhan sekaligus pelantikan dengan menerapkan Protokol kesehatan (Prokes) secara ketat itu, dilakukan oleh Ketua umum Hipakad, Hariara Tambunan, Wakil Menteri (Wamen) Pedagang, Herry Sambuaga, Ketua DPD Hipakad Banten, Heri Herdiansyah beserta sejumlah tamu undangan.

Dalam kesempatan itu, Ketum Hipakad, Hariara Tambunan mengatakan awalnya acara pengukuhan yang akan diikuti oleh seribuan anggota, namun karena kita patuh pada himbauan pemerinta untuk selalu menjaga prokes dengan ketat maka cara pengukuhan kita kurangi dan hanya bisa dihadiri oleh sekitar lima ratus anggota saja. Hariara juga berpesan agar pengurus yang sudah dilantik bisa berkiprah di masyarakat membawa maslahat serta bermartabat. Pengurus dan anggota Hipakad juga harus bisa menjaga nama baik atau martabat organisasi.

“Jaga martabat dan marwah organisasi. Mari kita berjuang bersama berkontribusi untuk masyarakat demi kemaslahatan,” kata Hariara Tambunan dalam sambutannya.

Ketua DPD Banten Heri Herdiansyah mengaku siap mengemban amanah organisasi sebagaimana yang telah diamanatkan. Ia mengajak seluruh pengurus dan anggota bahu-membahu dan kompak memajukan organisasi.

Menurutnya, Hipakad lahir dari semangat anak-anak TNI, khususnya angkatan darat untuk dapat bersosialisasi dengan masyarakat melalui wadah organisasi.

“Mari kita bersama memajukan organisasi, berkiprah untuk kemaslahatan masyarakat,” katanya.

Ketua DPC HIPAKAD Kabupaten lebak Vina Rahmawati mengatakan dengan telah dikukuhkannya kepengurusan DPC lebak dirinya beserta pengurus akan segera berkoordinasi dan menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah, TNI,Polri dan seluruh lapisan masyarakat, sehingga keberadaan organisasi HIPAKAD LEBAK dapat berkontribusi demi terwujudnya pembangunan yang merata di kabupaten lebak. “Sebagai organisasi baru di kabupaten Lebak Kami akan segera berkoordinasi dengan forkompimda dan elemen masyarakat dilebak agar kita bisa segera bersinergi dan berkontribusi demi kemaslahatan masyarakat Lebak.(ds)

scroll to top