Penggalangan Dana Untuk Korban Bencana Sumbar ke Posko Balai Wartawan Luak 50 Terus Mengalir

IMG-20240519-WA0004.jpg

Payakumbuh,-Benuanews.Com Sehari pasca melakukan penggalangan bantuan untuk korban bencana alam yang terjadi di berbagai Kabupaten dan Kota di Sumatera Barat, Posko Balai Wartawan Luhak 50 di Tugu Adipura Pusat Kota Payakumbuh Jalan Sudirman terus didatangi masyarakat dari berbagai tempat untuk menyerahkan bantuan makanan-minuman, pakaian bekas layak pakai, beras, telur serta uang.

Aksi sosial yang mulai digelar Jumat siang 17 Mei 2024 itu juga mendapat perhatian dari Pj. Walikota Payakumbuh, Jasman sejumlah kepala OPD di Luhak Limapuluah (Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota) termasuk sejumlah Bakal Calon (BALON) Walikota Payakumbuh, anggota DPRD, Kasat Resnarkoba Polres Payakumbuh, Mantan Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi dan masyarakat.

Beberapa diantaranya bahkan langsung mengantarkan bantuan ke Posko yang direncanakan akan dibuka hingga Jumat depan. BALON Walikota yang mengantar langsung ke Posko diantaranya, dr. Efriza Naldi, Almaisyar, Mustafa, Erwin Yunaz.

Bantuan yang diserahkan tersebut diapresiasi Ketua Panitia penggalangan Dana Balai Wartawan, Saiful Hadi.

” Iya, tentu kita apresiasi banyaknya masyarakat dan tokoh serta BALON Walikota Payakumbuh yang berlomba-lomba untuk membantu korban bencana alam yang terjadi di berbagai Kabupaten dan Kota di Sumatera Barat,” ucap Ketua Panitia penggalangan Dana Balai Wartawan, Saiful Hadi diamini wartawan Senior, Dodi Sastra, Aspon Dedi, Widiat serta Nasrul Kenong Minggu siang 19 Mei 2024.

Saiful Hadi yang disebut sebagai Bakal Calon kuat Ketua Balai Wartawan periode selanjutnya juga menambahkan, nantinya bantuan yang telah dikumpulkan atau digalang itu akan langsung diserahkan kepada korban di berbagai titik bencana longsor dan banjir.

” Insyaallah bantuan yang kita galang dari berbagai pihak ini akan kita salurkan langsung kepada korban di berbagai titik bencana longsor dan banjir,”ucapnya.

Ia juga menambahkan, aksi penggalangan dana tersebut rutin dilakukan Balai Wartawan Luak 50 untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana alam.

” Aksi sosial ini rutin kita gelar tiap tahunnya, bahkan sejumlah Wartawati (Wartawan perempuan) dan istri wartawan juga turun ke jalan untuk menggalang bantuan,” ujarnya diamini Wartawati Lili serta Debby. (Julian).

scroll to top