PENGAMBILAN SUMPAH 319 CPNS BASARNAS, 8 ORANG DIANTARANYA DI KABUPATEN KEPULAUAN MENTAWAI

benua-basarnas-pltkan.jpeg

MENTAWAI (benuanews.com) ~ Sebanyak 319 CPNS Basarnas yang tersebar diseluruh Indonesia, dengan menggunakan Pakaian Dinas Lapangan Orange, Baret dan Masker Hitam resmi dilantik menjadi PNS oleh Sekretaris Utama Dr. Abdul Haris Achadi, S.H., DESS (Rabu, 16/3/2022).

Acara tersebut berlangsung di Gedung Basarnas lantai 3 dan dilaksanakan secara virtual zoom dan bertempat di Ruang Rapat masing-masing Unit Pelaksana Kerja (UPT). Para PNS yang baru dilantik tersebut terdiri dari 314 orang penempatan di Unit Pelaksana Teknis (UPT) dan 5 orang di Kantor Pusat.

Dalam kesempatan tersebut Sekretaris Utama Dr. Abdul Haris Achadi, S.H., DESS mengingatkan bahwa ”Quick Response SAR menjadi motto kita saat ini dengan orientasi menyelamatkan korban hidup saat terjadi kedaruratan. Untuk itu, persiapkan dan pelihara fisik saudara-saudara, perbanyak pengetahuan dan keterampilan serta masuki dunia berbasis teknologi, kreatifitas, dan inovasi untuk mempermudah kerja saudara secara individu maupun tim.”

“Saudara adalah bagian dari rencana dan masa depan organisasi agar institusi yang identik dengan korps baju orange ini selalu dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, harus siaga 24 jam dan cepat tanggap dalam operasi SAR.”ujar Sestama.

Dalam kesempatan tersebut Sestama juga berpesan agar seluruh PNS baru dapat bekerja dengan sungguh-sungguh, menunjukkan dedikasi, integritas, dan kerja keras serta taat akan Undang-Undang Dasar dan Pancasila, sebagai petugas Rescue Basarnas harus melaksanakan tugas quick respon and rescue.

Diantara 314 orang penempatan di Unit Pelaksana Teknis (UPT) terdapat 8 orang yang ditempatkan di Kabupaten Kepulauan Mentawai, Provinsi Sumatera Barat. Seluruh PNS yang baru saja diambil sumpahnya merupakan hasil rekruitmen tahun 2020 yang telah mengikuti serangkaian kegiatan mulai dari Orientasi, Latdas, dan Latsar.(W).

scroll to top