Penerimaan Peserta Didik Baru SMK Negeri 1 Solok Selatan Alami Peningkatan

IMG-20240715-WA0012.jpg

Solok Selatan, Benuanews.com–Peningkatan jumlah siswa baru SMK N 1 Solok Selatan dibandingkan tahun kemaren. Kepala sekolah SMK N 1 Solok Selatan Efrizol SE.MM saat di temui di ruang kerjanya menjelaskan bahwa terdapat peningkatan jumlah siswa baru tahu ajaran 2024-2025, Senin (15/7/2024).

Dibandingkan dengan tahun kemaren jumlah siswa baru di tahun ajaran 2023/2024 berjumlah 252 orang, sementara itu di tahun 2024/2025 peningkatan siswa terjadi 302 orang. Yang banyak diminati di SMK N1 Solsel ini yaitu Teknik komputer Jaringan dan Perhotelan serta kuliner.

Sebagai kepala sekolah Efrizon sangat bertanggung jawab membekali ilmu dari segi pendidikan dan keterampilan sehingga siswa siswi setelah tamat dari SMK bisa mempunyai pendidikan keterampilan siap bekerja kalau seandainya tidak melanjutkan ke perguruan tinggi lainnya, bagi yg ingin melanjutkan perguruan tinggi sudah mengantongi ilmu dan keterampilan sesuai dwngan jurusan yang diambilnya.

Selain itu dikatakan Efrizol ,hari ini juga MPLS hari pertama sudah dimulai. Kursi yang tersisa di PPDB tahun ini dapat dipastikan juga sudah mencapai target.

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) merupakan salah satu kegiatan yang diikuti siswa baru saat menginjak jenjang sekolah baik itu dari SD ke SMP atau SMP ke SMA/SMK. Adapun kegiatan pertama masuk sekolah untuk pengenalan program, sarana dan prasarana, cara belajar, penanaman konsep pengenalan diri, dan pembinaan awal kultur sekolah.

Selain itu yang paling utama yaitu mengenal guru mengajar baik itu bidang atau jurusan merekan maupun guru yang bukan jurusan mereka. Karena sangat penting bagi siswa mengenal guru-guru pengajar di SMK N 1 Solok Selatan ini.

“Kepada para peserta didik baru kami harap dapat mengikuti MPLS dan kegiatan belajar mengajar dengan baik. Para siswa-siswi baru ini menjadi calon-calon pemimpin dan mencapai generasi Indonesia Emas kedepannya. (Helfi yulinda)

scroll to top