Penerimaan Pegawai Jalur PPPK, Pada Dinas Pendidikan Labuhan Batu “Becek”

IMG-20230405-WA0172.jpg

Labuhan batu.benuanews.com.Pemerintah Kabupaten Labuhan Batu ,dalam hal ini dinas pendidikan telah tiga kali membuka penerimaan pegawai jalur P3K ,formasi yang di buka khusus tenaga pendidikan, untuk mengantisipasi kekurangan tenaga pengajar di sekolah sekolah yang ada di Labuhan Batu. kita kupas apa itu PPPK? PPPK singkatan dari Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja. syarat agar bisa di terimah menjadi pelamar P3K harus warga negara Indonesia yang memenuhi syarat yang sudah ditentukan.

Pemerintah Kabupaten Labuhan Batu dalam hal ini Dinas Pendidikan telah membuka formasi penerimaan P3K , sebanyak tiga kali. namun SK defenitif mereka sampai berita ini di terbitkan belum juga keluar, yang menyebabkan nasib para pegawai PPPK tersebut terkatung katung, padahal mereka untuk bisa diterima sebagai pegawai P3K sudah mengadaikan ataupun menjual asset yang dimiliki mereka, harapannya jika keluar SK , bisa di agunkan untuk pinjaman bank untuk membayar hutang-hutang nya.

Dari pengakuan beberapa pelamar pegawai PPPK, kepada awak media, menyampaikan bahwa mereka membayar agar bisa di terimah kepada salah seorang pegawai dinas pendidikan Labuhan Batu berinisial R, oknum ini juga menjabat sebagai Kabid di dinas pendidikan Labuhan Batu. Masih dari penuturan para pelamar ini, bahwa oknum inisial R inilah pengumpul maupun penghubung serta acap kali berkomunikasi kepada Kepala Sekolah ataupun kepada para pelamar tersebut.
atas informasi ini, kiranya Bupati Labuhan Batu, ataupun Kepala Dinas Pendidikan Labuhan Batu untuk menegor sekaligus memberikan sanksi buat oknum yersebut, agar image Dinas Pendidikan Labuhan Batu bukan tempat para calo, melainkan tempat para pegawai yang hanya mengurusi kemajuan dunia pendidikan di Labuhan Batu.
pada tempat yang berbeda , masyarakat peduli pendidikan yang tidak mau disebutkan namanya, berkomentar agar segera di usut tuntas oknum tersebut





Report RR

scroll to top