Pencarian Zainal Diperluas Radius 100 Meter ke Hulu dan Muara Sungai

Lubuk Basung (benua) – Radius pencarian Zainal (35) diperpanjang dari radius 50 meter menjadi 100 meter kehulu dan ke muaro sungai Batang Masang Jorong Masang Nagari Tiku Limo Jorong Kecamatan Tanjung Mutiara Kabupaten Agam.

“Kita masih tetap melakukan pencarian terhadap korban tenggelam di Sungai Batang Masang sampai hari ini, radius pencarian di perpanjang” Kata Kabid KL Syafrizal.SH.MH dilokasi pencarian, Sabtu, (18/7).

Dia mengatakan, pencarian radiusnya di perpanjang sampai 100 meter ke muara sungai dan ke hulu sungai, akan tetapi pencarian terkendala dengan kondisi air sungai keruh dan juga pasang selalu naik, sudah dua hari semenjak kemaren.

Pencarian untuk hari ini dihentikan sementara, dikarenakan hari sudah mulai gelap dan cuaca tidak mengizinkan lagi, besok pagi akan dilanjutkan lagi pencarian dengan memperluas radius.

“kita terkendala dalam pencarian korban karena hari hujan, pasang dan juga kondisi air sungai yang keruh, ujarnya.

Saat ini pencarian melibatkan Basarnas, Satpol PP dan Damkar, POLRI, TNI, BKSDA, PMI, pemerintah Kecamatan, Nagari dan masyarakat melakukan pencarian dengan menggunakan 1 unit perahu Fiber, 2 unit perahu karet dan 2 unit perahu nelayan.

Sebelumnya Korban  Zainal (35) warga Jorong Masang Nagari Tiku Limo Jorong bersama 3 rekannya Azri (20), Wahyu (15) dan Dani (18) mencari lokan disungai batang masang, kemudian korban bersama Dani masuk kedalam air menyelam untuk mencari lokan, namun  korban tidak muncul lagi kepermukaan dan sampai sekarang ini belum ditemukan.(tim)

scroll to top