Pemuda Pancasila PAC Dukuh Pakis Peringati HUT PP ke 63 gelar Pengajian dan Santuni Anak Yatim Piatu

IMG-20221114-WA0055.jpg

Surabaya, https://Benuanews.com – Memperingati Hari Lahir Organisasi Masyarakat Pemuda Pancasila 63 tahun untuk itu, PAC Dukuh Pakis dan Ranting Prada adakan kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1444 Hijiriah serta berikan santunan anak Yatim Piatu, menghadirkan Kyai Haji Nur Sahid sebagai penceramah, Minggu (13/11/2022) mulai pukul 18.00 Wib, bertempat jalan Prada Permai gang 4 nomor 28 Surabaya.

Acara yang digelar terbilang sukses lancar, antusias tamu undangan dari warga Prada Permai, Tokoh Masyarakat, Ormas, Alim Ulama hadir. Mengikuti peringatan Pengajian Maulidan di iringi oleh seni musik Al Banjari atau Hadroh dari generasi Milinea BGR Perjuangan. semarak kemeriahan Peringatan HUT PP ke 63 ini sebagai sarana Pererat silaturahmi kebersamaan Ormas PP bersama warga masyarakat. Pantauan awak media yang menarik adanya adat budaya rebutan hadiah di siapkan panitia iringi lantunan sholawat serta pemberian santunan anak Yatim Piatu.

Ketua PAC Dukuh Pakis Djoko Supriono menjelaskan “tujuan terselenggaranya acara ini, kita sebagai umat muslim menghormati hari lahir nya Nabi Muhammad Saw, dan untuk kedepannya Pemuda Pancasila ini semakin maju semakin solid adem ayem guyup rukun dan bisa bermanfaat baik untuk semuanya” tandasnya.

Tampak hadir Ketua PAC Dukuh Pakis Djoko Supriono, Ketua Panitia Susiana, Ketua Ormas Barisan Gotong Royong Perjuangan Kongkoh Windani beserta Anggota, Perwakilan Partai PSI Surabaya Dany, Penceramah Nur Syahid, Ketua Takmir Masjid Baitul Aziz Imam Syafi’i, Tokoh Masyarakat Modin.

Selain peringatan Maulid Pemuda Pancasila Dukuh Pakis bersinergi dengan Barisan Gotong Royong Perjuangan, wujud bawah sebagai Organisasi Masyarakat yang mampu menciptakan kebersamaan meskipun berbeda, apapun nama bendera Ormas semua adalah elemen perekat anak bangsa.

Ketua Panitia Susiana menerangkan “Alhamdulillah dalam rangkaian acara pelaksanaan kegiatan Hari Lahir PP serta Maulid Nabi Muhammad Saw berjalan lancar, meskipun beberapa waktu lalu ada kendala bersamaan kegiatan di MPC, berkat kerjasama dari Tim panitia dan dukungan dari para donatur, dan untuk kedepannya Pemuda Pancasila semakin solid semakin jaya” pungkasnya.

Mengawali acara Pembukaan, Menyanyikan Lagu Wajib Indonesia Raya, Sambutan Panitia, Sambutan Ketua PAC Dukuh Pakis, Sambutan Ketua RW, Pembacaan Ayat suci Al Qur’an, Tauziyah Agama, Tamah, Penutup, Do’a.

Dalam hal ini, semarak peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan suri tauladan yang utama di kalangan umat islam, terselenggaranya kegiatan yang merupakan moment penting dan akan menjadi catatan sejarah bagi kita semua akan adanya Uswatun Khasanah sepanjang hayat dan bahkan akan mewarnai setiap langkah hidupnya.(stna)

scroll to top