Pemkab Simalungun Segera Menata Infrastruktur Pariwisata di Parapat

IMG-20210529-WA0084.jpg

Simalungun – Pemerintah Kabupaten Simalungun Segera Menata Infrastruktur Pariwisata di kota Parapat,Danau Toba.

Dalam rangka penataan tersebut Bupati Simalungun Radiapo H Sinaga.SH bersama ketua DPRD Timbul Jaya,SH.MH,Dandim 0207 Simalungun Letkol Inf Roly Sauhoka dan anggota dewan Maraden Sinaga,Kadis PUPR Benny Saragih,dan Kadis PPKAD Frans Saragih melakukan kunjungan kerja ke Parapat ,Sabtu 29/05/2021.

Di kota Parapat Bupati dan Rombongan langsung menuju terminal Sosor Soba,Terminal ini segera di tata menjadi terminal Modern sebagai lokasi parkir kendaraan atau tempat transit para wisatawan,Sehingga di harapkan kedepannya dapat memberikan kenyamanan bagi para wisatawan yang berkunjung di Parapat Danau Toba.

Selanjutnya rombongan Bupati menuju Destinasi wisata rumah Seni Dolok Sipiak,dilokasi ini bupati berharap agar lokasi wisata ini dikelola oleh pemerintah kabupaten Simalungun.

“Lokasi wisata ini sebaiknya dikelola oleh pemerintah sehingga dapat tertata dengan baik.”,ujar Bupati.

Masih dilokasi rumah seni Dolok Sipiak ,bupati memerintahkan Camat,Dinas Pariwisata dan Instansi terkait melakukan penataan aset pemerintah yang ada di kota wisata Parapat,baik milik pemerintah pusat,Propinsi maupun Kabupaten.

“Segera lakukan pemetaan aset yang ada di kota Parapat ini,baik milik pemerintah pusat,Propinsi maupun Kabupaten.Sebagai bahan bagi saya nantinya untuk expose di kementerian Terkait.” Ujar RHS.

Selain itu Bupati juga meninjau lokasi wisata lainnnya di kota Parapat sembari merencanakan penataan kembali agar lebih baik untuk mendukung pariwisata Parapat,Danau Toba Simalungun.Kemudian Bupati dan rombongan melakukan rapat koordinasi terkait dengan konsep tata ruang kota Parapat. (Dedi Sinaga.SH)

scroll to top