Pemerintan Desa Sungai Dusun adakan musrenbang desa Tahun 2022

IMG-20210125-WA0175.jpg

TANJUNG JABUNG TIMUR (benuanews.com) — Dalam rangka menyusun Rencana Kerja Pemerintah Desa di tahun 2022, Pemerintah Desa sungai Dusun Kecamatan Rantau Rasau Kabupaten Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes), senin(25/1/2021).

Musrenbangdes yang berlangsung di Aula Kantor Desa Sungai Dusun tersebut dihadiri oleh Camat Rantau Rasau yang di wakili kasi PPM, Kades Sungai Dusun, Babinsa, Pendamping Desa, para Perangkat Desa, BPD, Kadus, RT,kepala puskesmas Rantau Rasau, kepala pustu, perwakilan Pemuda, serta undangan yang hadir, dengan mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19.

Kepala Desa Sungai Dusun menyampaikan bahwa, Musrenbangdes adalah agenda tahunan para pemangku kepentingan (stakeholder) desa untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKP) tahun anggaran yang direncanakan.
Pembangunan yang di prioritas kan di Desa Sungai Dusun ialah jalan, jembatan dan Listrik.

“Musrenbangdes ini untuk menetapkan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Desa Sungai Dusun.Tahun Anggaran 2022, dan yang di prioritas kan di Desa Sungai Dusun ialah Jalan,jembatan dan Listrik.“ujar Kades.

Yang mana sebelumnya lanjut Kades, Musrenbangdes sudah diproses melalui Musyawarah Dusun (Musdus) yang menampung usulan-usulan program kerja dari masing-masing dusun yang ada di Desa Sungai Dusun, hasil dari Musdus tersebut merumuskan kegiatan yang sudah diusulkan dalam Musdus untuk dibawa dalam penyusunan.

Kades berharap, agar masyarakat sama – sama menjaga dan merawat pembangunan yang telah terealisasi,kades juga berharap berharap masyarakat hendaknya menyampaikan usulan berdasarkan prioritas, mudah-mudahan apa yang menjadi usulan tersebut dapat terealisasi. (Ari)

scroll to top