Direktorat Samapta Polda Jambi Gerebek BaseCamp Narkoba Di Garuda 1 Talang Banjar

IMG-20230319-WA0031_2pF1KhHA08.jpeg

JAMBI.(Benuanews.com)-Direktorat Samapta Polda Jambi berhasil mengamankan lima orang yang diduga pesta Narkoba di salah satu bascamp di Garuda 1, Talang Banjar Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi, Sabtu malam (18/3/23).

Tidak hanya mengamankan 5 orang namun petugas Ditsamapta Polda Jambi turut mengamankan puluhan unit sepeda motor di lokasi yang diduga dilakukan pesta narkoba.

Kejadian berawal saat Dit Samapta Polda jambi saat melakukan patroli rutin sesuai arahan Dirsamapta Polda Jambi, Kombes Pol Yohane Wong Niti yang mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di tempat tersebut kerap terjadi pesta narkoba, mendapatkan informasi tersebut, salah satu Personil Ditsamapta  Polda Jambi melakukan pengecekan dengan menggunakan baju preman ke lokasi.

Setelah dilakukan penggerebekan yang dipimpin Kasubdit Gassum, Akbp Marudut Tambunan, petugas Ditsamapta Polda Jambi dengan menurunkan anjing pelacak didapatkan barang bukti narkotika jenis sabu dan dibawa langsung ke Polda Jambi.

Di lokasi penangkapan, rumah tersebut diduga kerap dijadikan kumpul-kumpul dan melakukan transaksi narkoba serta ditemukan alat-alat bukti narkotika seperti pirek, klip bening ukuran kecil hingga besar.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto melalui Kasubbid Penmas Kompol Mas Edy menyebutkan penggerebekan dilakukan karena rumah tersebut kerap dijadikan tempat berkumpul dan melakukan transaksi serta pesta narkoba.

” Kita dapatkan informasi masyarakat, selanjutnya kita turunkan personil baju preman untuk ke lokasi, dan benar rumah tersebut kerap melakukan transaksi dan pesta narkoba, ” ungkapnya.

Dirinya menambah kan pada saat penggerebekan segerombolan orang yang sedang berada di TKP berhamburan pergi karena ketakutan dan meninggalkan sepeda motornya.

Saat ini 5 orang yang berhasil diamankan kita bawa ke Mapolda Jambi beserta barang bukti narkotika dan sepeda motor yang kita amankan di lokasi.

” Nantinya akan kita serahkan ke Dit Narkoba Polda Jambi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, ” pungkasnya.

(***)

scroll to top