Pemdes Daya Utama Bagikan BLT DD Tahap Akhir

P-IMG-20231211-WA0028.jpg

Banyuasin, Benuanews – Pemerintah Desa Daya Utama Kecamatan Muara Padang Kabupaten Banyuasin melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap akhir untuk Bulan Oktober,November dan Desember tahun anggaran 2023.

 

Bertempat di Kantor Desa Daya utama, Sebanyak 28 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berasal dari keluarga tidak mampu, warga Desa Daya Utama menerima uang tunai senilai Rp900.000 per KPM, pada Kamis siang (07/12/2023).

Kegiatan penyaluran BLT-DD ini dipimpin langsung oleh Kepala Desa Daya Utama, Ketua BPD serta anggota, Pendamping Desa, perangkat desa dan seluruh keluarga penerima manfaat bantuan tersebut.

 

Kepala Desa Daya Utama Sudibyo mengatakan kriteria Penerima BLT-DD tahun ini diantaranya Keluarga Miskin Ekstrim, keluarga yang terdapat anggota keluarganya rentan sakit menahun/kronis, keluarga dengan anggota tunggal lanjut usia dan keluarga yang terdapat anggota keluarga difabel.

 

 

“Yang mendapatkan BLT-DD Tahun Anggaran 2023 ini adalah warga miskin yang belum tercover bantuan dari pemerintah baik itu PKH maupun BPNT,” jelas Sudibyo.

Sudibyo juga menghimbau kepada keluarga Penerima Manfaat BLT-DD pada tahun 2023 ini agar digunakan sebagai mana mestinya.

“Manfaatkan dan gunakan sebaik-baiknya uang itu. Untuk kebutuhan sembako, Karena uang yang KPM dapat adalah uang dari dana desa,” pesan Sudibyo.

Dedek Chandra

scroll to top