Antisipasi Gangguan, Polres Labuhanbatu Tingkatkan Pengamanan di Mako dan RTP

IMG_20220503_173211-1.jpg

BENUANEWS.COM | Rantauprapat –

Mengantisipasi terjadinya gangguan saat perayaan idul fitri 1443 H, Polres Labuhanbatu meningkatkan pengamanan di Markas Komando (Mako) Polres dan Rumah Tahanan Polisi (RTP), Senin (02/05/2022).

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti melalui Perwira Pengawas (Pawas) AKP Martualesi Sitepu menyampaikan salam lebaran kepada tahanan Polres Labuhanbatu.

“Selamat malam assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, kami dari Polres Labuhanbatu mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1443 hijriah minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin,” ucap Martualesi saat melakukan pengecekan para tahanan di RTP Polres Labuhanbatu.

Ia juga meminta dan mengimbau kepada para tahanan, apabila ada menyimpan ataupun menyembunyikan barang terlarang agar segera menyerahkan kepada petugas piket jaga.

“Kepada bapak/ibu, kami mengajak kerjasamanya berhubung satu hari ini tentunya banyak menerima makanan dan barang bawaan, apabila ada barang terlarang seperti rokok, mancis, baju dan celana lengan panjang, sarang, ikat celana, alat pemotong serta penusuk supaya diserahkan sebelum dilakukan pemeriksaan,” sebutnya.

Katanya, pihak Polres Labuhanbatu pada hari ini telah memberikan waktu kepada para tahanan untuk bertemu dengan pihak keluarga. Untuk itu perlu juga diwaspadai segala kemungkinan yang mengakibatkan gangguan.

Usai memberikan arahan, selanjutnya petugas piket melakukan pemeriksaan ruang tahanan dan penggeledahan kepada para tahanan. Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan adanya barang terlarang.

Berhadir dalam kegiatan tersebut, Kabag Logistik Kompol DS Sagala selaku Pamenwas, Iptu Limbong, Ipda Sujiwo Satrio dan para petugas piket fungsi. (RR)

scroll to top