Salurkan BLT-DD Tahap Akhir, Ini Pesan Kades Tanjung Baru

P-IMG-20231211-WA0020.jpg

Banyuasin, Sumsel | Benuanews.com – Pemerintahan Desa (Pemdes) Tanjung Baru kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap IV, bagi masyarakat yang kurang mampu.

Sebanyak 25 Keluarga penerima manfaat (KPM), langsung dibagikan di Kantor Desa Tanjung Baru Kecamatan Muara Padang Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan. Jum’at (08/12/2023).

Pembagian turut dihadiri oleh Ketua BPD beserta anggota, Babinsa, Babinkamtibmas Kecamatan Muara Padang, perangkat desa dan para KPM penerima BLT DD tahap IV.

Kepala Desa (Kades) Sarkowi, S.Hum mengatakan, proses pembagian BLT DD tahap IV sudah dibagikan kepada para KPM dengan lancar dan sesuai data.

“Alhamdulillah BLT DD tahap IV di Tanjung Baru sudah diterima sesuai dengan jumlah data yang disepakati dalam musyawarah desa,” tuturnya.

Adapun besarannya bantuan yang telah diterima, kata Sarkowi, yakni sebesar Rp900.000 per KPM untuk bulan Oktober, November dan Desember 2023, dana BLT DD tahap IV ini telah diserahkan seluruhnya kepada para KPM.

Sarkowi juga memberikan pesan kepada KPM BLT DD pada tahap IV. Agar KPM bisa menggunakan bantuan tersebut dengan bijaksana.

“Gunakanlah bantuan ini untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” kata Sarkowi.

 

Dedek Chandra

scroll to top