Pembangunan Balai Nikah Dan Manasik Haji Kec Pattallassang yang Tercepat rampung di Indonesia, rencana diresmikan oleh Menteri Agama RI

IMG-20221105-WA0001.jpg

Gowa]BenuaNewsCom. Dari sekian banyak pembangunan Kantor Urusan Agama (KUA) dibangun berbagai daerah di seluruh Indonesia oleh Kementerian Agama RI, tercepat selesai di Indonesia pembangunan Balai Nikah Dan Manasik Haji Kec Pattallassang di jalan poros Pattallassang -Pallantikang Kec Pattallassang Kab Gowa, Sulsel. Sabtu 5/11/2022.

Dari lima bulan masa kontrak di selesaikan dan rampung 100% hanya jangka waktu empat bulan dikerjakan kontraktor pelaksana CV Citra Celebes Mandiri, nomor kontrak: 8.2667/KK.21.06/K5.01.1/7/2022 tanggal kontrak 4 Juli 2922,dengan nilai kontrak 1.056.000.000.

Konsultan perencana,CV Rafa Azka Konsultan, waktu pelaksana 150 hari kalender, waktu terpakai 120 hari kalender,sisa waktu pelaksana 30 hari kalender dan realisasi kemajuan pekerjaan 100%

Sedang rencana kemajuan pekerjaan 88.19 %, deviasi kemajuan pekerjaan 11.81% dan kendala di lapangan.tidak ada.

Hal ini disampaikan Direktur CV Citra Celebes Mandiri, Arwin NR,SH saat berada di lokasi pembangunan Kantor Urusan Agama didampingi oleh Kasi Bimas Islam Kemenag Kab Gowa,Sardi Soelfa,KUA Pattallassang, Abdullah dan Sekretaris Desa Pattallassang Alimuddin Tarang, Jum’at lalu(4/11/2022).

Syukur Alhamdulillah dari lima bulan masa kontrak,namun dapat diselesaikan dan rampung 100% hanya jangka waktu empat bulan dikerjakan.
Kontrak selesai,30 November 2022 dan kami selesaikan tanggal 30 Oktober 2022″

Kepala Kantor Urusan Agama Kec Pattallassang Abdullah, mengatakan dengan selesainya pembangunan gedung Balai Nikah Dan Manasik Haji Kec Pattallassang diharapkan semakin tingkatkan kualitas pelayanan dan kinerja dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kantor Urusan Agama (KUA) tidak hanya memberikan pelayanan administrasi pernikahan saja melainkan juga harus dapat menjadi pusat pembinaan umat.jelasnya.

Setelah menempati gedung baru ini hendaknya kita semua menjaga dan dipelihara, pelihara yang sudah baik dan terus kembangkan pelayanan kepada masyarakat

Hendaknya menambah semangat kerja untuk meningkatkan kinerja kita dalam melayani masyarakat”

Ia menambahkan, fungsi dari KUA Kecamatan Pattallassang antara lain melaksanakan pencatatan nikah,rujuk, pembinaan masjid, zakat,wakaf dan ibadah lainnya termasuk Manasik Haji” tutup Abdullah.

Kasi Bimas Islam Kemenag Kab Gowa, Sardy Yoelfa bekas Sekretaris Kecamatan Pattallassan.,mengatakan pembangunan Balai Nikah Dan Manasik Haji Kec Pattallassang Kab Gowa Sulsel, rencana akan diresmikan oleh Menteri Agama RI,H Yaqut Cholil Qoumas, namun belum ada jadwal dan masih menunggu informasi dari Kanwil Kemenag Provinsi Sulsel,jelas Sardi Soelfa.

Laporan.(Edi Hamzah / H.dg.ramma)

scroll to top