Polsek Plantungan Lakukan Pembersihan Dan Pembenahan Rumah Warga Akibat Longsor

https://Benuanews.com-
KENDAL – Akibat hujan deras yang mengguyur wilayah kecamatan Plantungan Minggu kemarin mengakibatkan tanah longsor hingga mengakibatkan satu rumah rusak berat, menanggapi hal tersebut, Jajaran Polsek Plantungan dengan dipimpin langsung oleh Kapolsek Plantungan Iptu Kristiono bergerak cepat untuk mendatangi lokasi untuk melakukan kerja bakti, Selasa (9/5/2023).

Kapolsek Plantungan Iptu Kristiono menjelaskan, akibat hujan deras pada hari Minggu ( 7/05/2023) pukul 17.30 wib terjadi tanah longsor di Desa Tlogopayung Kecamatan Plantungan, longsor menimpa rumah milik Sodiqin warga Dusun Kepyar Rt3/2. Hari ini ada kegiatan pembersihan material longsoran tanah, oleh sebab itu kita libatkan anggota untuk mengikuti kegiatan.

“Kehadiran anggota disini untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, membantu gotong royong pembersihan material tanah serta pembenahan rumah akibat tanah longsor dan memastikan bahwa tidak ada korban jiwa,” tutur Kapolsek.

Selanjutnya, Personil Polsek Plantungan melakukan kerja bakti bergabung dengan Koramil Plantungan dan Masyarakat setempat. Dalam kerja bakti anggota Polsek Plantungan tampak bergotong royong berbaur membersihkan longsoran seperti tumpukan material tanah dan batu.

“Kami datang dalam kerja bakti sebagai wujud perhatian dan kepedulian Polri terhadap masyarakat Desa Tlogo Payung. Selain itu menerjunkan personel agar pembersihan longsoran tanah bisa cepat selesai,” imbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut, personel Polsek Plantungan sekaligus menghimbau kepada warga sekitar untuk berhati-hati dan selalu waspada terhadap bencana longsor, mengingat saat ini musim penghujan.
(AN)

scroll to top