PEMBAGUNAN MUSHOLLA NURUL IMAN BUTUH ULURAN TANGAN DERMAWAN

IMG-20211011-WA0026.jpg

Dharmasraya, Benuanews
Pembangunan musholla Nurul iman Yang baru butuh bantuan pendanaan untuk bisa segera pembagunan itu segera dipakai dan rampung dalam pengerjaan,
sesuai target ,namun apa dikata musholla ini masih terbengkalai karena kekurangan dana dalam pelaksanaanya.

” Pantauan benuanews dilapanggan yang mana. Pembagunan muslola yang baru ini beralasan karena muslola yang lama yang terletak di tengah tengah pasar Mayang Taurai seluas 6×6 meter persegi,apa bila hari pasar penuh dan sesak oleh para pedangang yang berjualan,dan para jamah untuk ibadah pun jg kurang khusuk,ditambah lagi tempat tidak layak lagi.

TUJUAN BANGUNAN MUSHOLLA BARU
Adapun dibuat musholla Nurul iman yang baru ini beralasan, kedepannya para jamah lebih khusyuk untuk ibadah,dan tidak bising hiruk-pikuk para pedagang,ditambah lagi, musholla yang lama apa bila ada kegiatan hari besar Islam seperti,isra mi’raj, Maulida nabi,wirid dan pengajian ibu ibu,tidak muat menampung para jamah yang datang karena muslola yang lama berukuran 6×6 meter persegi.lebih pada itu bertujuan utama dari kegiatan pembangunan musholla Nurul iman yang baru ini untuk meningkatkan syiar Islam terkhusus nya di Nagari Koto Gadang ini.

LOKASINYA
Lokasi pembangunan musholla Nurul iman ini yang baru ini terletak di ujung pasar Mayang Taurai dengan lokasinya lebih luas dan tidak terkait langsung dengan kegiatan jual beli masyarakat dipasar.

UKURAN BANGUNAN
Bangunan musholla ini dibangun seluas 10×12 meter persegi,ditambah ukuran mihrab nya 2×3 meter,dilokasi tanah berukuran 20×30 meter persegi.mengingat kedepanya menjadi dua kali lebih Besar dari sebelumnya,serta mempunyai lahan parkir untuk kendaraan.

METODE PEMBAGUNAN
Dalam pengerjaan ini dilakukan oleh masyarakat secara bergotong royong,dan menghadirkan pula tukang profesional yang ahli dalam bidangnya,serta diawasi langsung oleh perangkat Nagari,peran Ninik mamak,Bamus, LPM, Karang taruna, serta organisasi masyarakat LSM Indonesia Diplomasi dharmasraya.agar pelaksanaan kegiatan ini betul-betul segera rampung dalam pengerjaan sesuai harapan dan bisa dipakai untuk ibadah dan kegiatan lainnya.

SUMBER DANA
Adapun pundi -pundi pendanaan dalam pelaksanaanya ini didapat dari sumbangan dari masyarakat koto gadang,Infak, Bantuan pihak ketiga serta para donatur yang tidak mengikat,

DANA MASUK
Setiap bantuan yang mengalir pada pembagunan ini pihak pelaksana kegiatan akan merinci secara transparan dan dipapan informasi juga akan dibeberkan, setiap tiga kali sebulan digelar evakuasi masuk dan keluarnya bantuan dalam kegiatan ini.

  • DANA DI BUTUHKAN*
    Rilis yang didapatkan oleh benuanews dalam rencana anggaran biaya pembangunan musholla Nurul iman ini adalah sebesar Rp.290.375.000
    Dua ratus sembilan puluh juta tiga ratus tujuh puluh lima ribu rupiah.

SEDEKAH REZEKI ANDA
Agar terujud rumah ibadah ini marilah bersama sama kita ber investasi untuk berbuat kebaikan,banyak sedikit uluran tangan anda sangatlah berarti sekali dalam rampung nya musholla Nurul iman ini.

scroll to top