Pelihara Kamtibmas, Polsek Alas Barat Lakukan Patroli Blue Light

IMG-20210806-WA0052.jpg

Sumbawa NTB benuanews.com – Dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, Polsek Alas Barat gelar Patroli Blue Light. Kegiatan ini bertujuan untuk mengamankan wilayah hukum Polsek Alas Barat dari aksi 3C (Curat, Curas, Curanmor) dan tindak pidana lainnya.

Patroli yang dilakukan pada Rabu, (05/08/2021) ini dilaksanakan oleh anggota piket regu dua Polsek Alas Barat. Patroli Blue Light sendiri merupakan patroli rutin yang dilakukan dengan menyasar tempat dan jam-jam rawan 3C dan tindak kejahatan dengan menggunakan mobil patroli dinas dan menyalakan lampu rotator berwarna biru.

Dengan adanya Patroli Blue Light diharapkan mampu memberikan dampak bagi situasi kamtibmas, diantaranya dapat mengurungkan n iat para pelaku kejahatan, mencegah terjadinya gangguan sehingga masyarakat dapat beraktifitas dan beristirahat dengan tenang karena merasa aman dan nyaman.

Pada kesempatan lain, Kapolsek Alas Barat Akp I Made Surana mengungkapkan bahwa, “dengan menggiatkan Patroli Blue Light ini adalah wujud nyata upaya Polri khususnya Polsek Alas Barat dalam memelihara kamtibmas guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif utamanya di wilayah Kecamatan Alas Barat”, ungkap Kapolsek Alas Barat.

Sambungnya, bahwa dalam patroli tersebut pihaknya juga memberikan himbauan terkait protokol kesehatan 5M kepada setiap warga yang ditemui guna mencegah penyebaran covid-19.(Adbravo)

scroll to top