Pastikan Penerapan Prokes, Bhabinkamtibmas Desa Luar Sumbawa Pantau Giat Posyandu Mawar

IMG-20210806-WA0013.jpg

Sumbawa NTB benuanews.com – Dalam memelihara kamtibmas yang kondusif dan pencegahan penularan Covid-19, kamis (5/8/2021), Bhabinkamtibmas Desa Luar Bripka M. Syarifuddin melaksanakan sambang di desa binaannya di Desa Luar Kecamatan Alas Kabupaten Sumbawa.

Dalam sambang desa, Bhabinkamtibmas tetap menjalin silahturahmi, sekaligus memantau kegiatan kader posyandu mawar yang bekerjasama dengan Puskesmas Alas, memberikan pelayanan kesehatan kepada ibu hamil dan balita, serta memberikan himbauan terkait protokol kesehatan Covid-19 dan SE Bupati Sumbawa tentang PPKM berbasis mikro.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Alas AKP Djoko R.S. Gatot menjelaskan bahwa giat sambang desa hari ini yang dilakukan Bhabinkamtibmas Bripka M. Syarifuddin untuk memastikan kegiatan pelayanan kesehatan di Posyandu Mawar desa luar, menerapkan protokol kesehatan 3M, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan di air mengalir dengan sabun atau handsanitazer, jelas Kapolsek.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan kepada petugas dan peserta di Posyandu Mawar terkait Surat Edaran Bupati Sumbawa nomor 360/315/VII/PEM./2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro di wilayah Kabupaten Sumbawa.

Kapolsek berharap kepada warga masyarakat, di masa pandemi saat ini agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan 6M, juga mematuhi dan melaksanakan aturan pemerintah dengan diberlakukannya PPKM skala mikro, untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 di wilayah Kecamatan Alas, pungkasnya.(Adbravo)

scroll to top