Peduli Lingkungan Kades Kiwu Bersihkan Sampah Yang Terbawa Banjir Seorang Diri

Screenshot_20230210-1737272.jpg

Dompu.NTB.Benuanews.com.
Sebagai bentuk upaya dan inisiatif serta di dukung dengan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan hidup Bapak Kepala Desa Kiwu, Kecematan Kilo, Kabupaten Dompu, lakukan pembersihan sampah yang berserahkan dijalan raya karena terbawah arus banjir.

Melihat sampah-sampah yang berserahkan dimana-mana bahkan menutupi badan jalan raya, terasa tidak enak dipandang mata, sebagai seorang pemimpin yang memiliki rasa tanggung jawab serta kepedulian terhadap lingkungan, merasa tak ingin berdiam diri dan hanya berpangku tangan melihat lingkungan yang kotor,.

Kades Kiwu mengambil tindakan cepat dengan turun lokasi untuk menyapu dan membersihkan semua sampah yang berserahkan dibadan jalan maupun dibahu jalan raya tepatnya di depan rumahnya (Bapak Mentri Tajudin dan Ibu Bidan Nurhayati) tanpa campur tangan siapapun dan tanpa meminta bantuan kepada masyarakat setempat serta tanpa dibantu oleh pemilik rumah itu sendiri, beliau dengan besar hati membersihkan sampah-sampah yang terbawa arus banjir tersebut seorang diri.

Tidak berhenti sampai disini, Kepala Desa Kiwu (Dedi Yanto S.pd) juga berhasil menarik minat dan menjadi pusat perhatian para Jurnalis untuk mempublikasikan tindakan beliau sebagai seorang pemimpin agar bisa dijadikan sebagai contoh bagi orang lain. Selain itu, beliau juga menjadi suri tauladan yang baik bagi masyarakat-nya agar tetap menjaga kebersihan lingkungan, karena kebersihan adalah hal yang utama.

Saat di konfirmasi oleh media ini,
di kediamannya beliau memaparkan bahwa apa yang dilakukannya semata-mata hanya untuk menjaga kebersihan lingkungan dan sebagai upaya pencegahan penyebaran DBD, di Kabupaten Dompu terlebih khusus di wilayah Desa Kiwu.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Media Online Benuanews.com. Yang pada kesempatan ini memberikan ruang untuk saya selaku Kepala Desa Kiwu, untuk menanggapi tindakan yang saya lakukan pada hari rabu tanggal (8/2/ 23), lusa kemarin. Dimana saya melakukan pembersihan sampah akibat dampak banjir yang disebabkan oleh hujan deras satu hari penuh pada hari Selasa lalu menyebabkan sampah berserakan di jalan raya yang berada di jalur lintas Desa Kiwu.” Tutur Kades Kiwu

Sambungnya; Tujuan utama pembersihan sampah akibat dampak dari banjir ini adalah sebagai upaya awal mencegah penyebaran atau melonjaknya angka penderita DBD yang ada di wilayah Dompu dan Bima, terlebih khusus di Desa Kiwu.Selain itu, pembersihan sampah yang berserahkan dijalan raya ini juga sebagai upaya menjaga kebersihan lingkungan karena memang tidak sedap dipandang mata.” Ungkapnya

Semua yang saya lakukan ini tulus dan ikhlas dari lubuk hati saya yang paling dalam, terjadi dengan inisiatif saya sendiri, tanpa paksaan dari siapapun dan tanpa ada niat terselubung dalam hal numpang terkenal dan hanya ingin firal di Media Sosial (Medsos,), yang pasti tindakan yang saya ambil dan apapun yang saya lakukan dihari ini adalah bagian dari rasa kepedulian saya terhadap lingkungan dan semata-mata untuk kepentingan bersama.Tutupnya

(Baharuddin Reporter)

scroll to top