Ibu Ibu Rumah Tangga Bicarakan Kenaikan Sembako.

20240522_212822-scaled.jpg

LABUSEL-BENUANEWS.SUMUT.COM
Tiga ibu rumah tangga lagi asyik saat berbincang tentang naik nya harga sejumlah sembako di antara nya bawang dan cabe serta sejumlah sembako,perbincangan tersebut di kediaman ibu Misna Karina warga Desa Perkebunan Teluk Panji Sidodadi Kecamatan Kampung Rakyat Kabupaten Labuhanbatu Selatan Sumatera Utara 22/5-2024.

Saat berlangsung nya perbincangan di kediaman ibu Misna tersebut, awak media mempertanyakan,keluhan para ibu ibu rumah tangga,Misna,”mengatakan,”harapan kita kepada pemerintah agar kiranya dalam menyambut idul adha nanti supaya sembako tidak di naikkan,apalagi saat ini upah suami kita bekerja hanya pas untuk makan dan biaya anak sekolah.ungkapnya.

Lebih lanjut ibu Sri dewi,mengatakan, “Kita sebagai ibu rumah tangga sangat sulit untuk membagi uang belanja didapur sehingga harus bisa untuk mencukupi perlengkapan dapur demi untuk kebutuhan makan,lain lagi upah kerja suami terkadang pas hanya untuk makan,belum lagi lampu dan kebutuhan lainnya,ujar nya.

Di tempat yang sama,ibu yati juga menjelaskan, berharap,meskipun pemerintah menaikkan sembako namun upah kerja suami kita kiranya juga bisa naikkan sehingga sesuai dengan kebutuhan rumah tangga kita,katanya.

Dikatakan apa lagi di tempat kami ini pak,seminggu ada dua kali pekan,pada saat pekan itu kita harus menyediakan stok sembako di dapur agar bisa untuk makan selama menunggu suami bekerja,akhirnya.(K.Nasution)

scroll to top