HADIR DITENGAH-TENGAH MASYARAKAT, SATGAS TNI GELAR PENGOBATAN KELILING.

IMG-20220331-WA0011.jpg

Jayapura – Anggota Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Pos Bendungan Tami melaksanakan pengobatan keliling dari rumah ke rumah masyarakat di Kampung Swakarsa, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua. Kamis (31/03/2022).

Pos Bendungan dipimpin oleh Dokter Satgas Letda Ckm Raditya beserta Tim Kesehatan mendatangi masyarakat Kampung Swakarsa untuk mengobati masyarakat yang terserang penyakit.

Dokter mengatakan, ” memberikan pengobatan kepada masyarakat perbatasan merupakan bentuk kepedulian Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks kepada warga binaan.

Lebih lanjut dikatakan, ” Selain mendatangi warga dari rumah ke rumah, kami juga membuka pelayanan kesehatan statis dengan pelayanan 24 jam di pos-pos.

Pengobatan kali ini keliling dilaksanakan dengan memberikan pengobatan langsung mendatangi rumah warga yang sakit, dengan membawa alat peralatan dan obat-obatan langsung mendatangi rumah warga yang sakit untuk melaksanakan pemeriksaan dan pengobatan.

“Pengobatan door to door ini sangat efektif karena di samping mengobati masyarakat yang sakit juga untuk mendekatkan hubungan Prajurit TNI dengan masyarakat,” ungkap Dokter Satgas.

Bapak Boas (43) salah satu warga yang dikunjungi berobat dengan mengeluh sakit di tulung belakang, setelah di periksa Tim Kesehatan ternyata ada luka sudah lama dibiarkan, selanjutnya diberikan perawatan dan pengobatan dengan diberikan obat-obatan, sampai beraktivitas kembali, ‘ucapnya.

Dikatakan lebih lanjut, ” Kedatangan Tim Kesehatan selalu di sambut gembira warga kampung, warga kampung berterimakasih mereka mendapatkan pelayanan kesehatan langsung di rumahnya dan mengharapkan agar Bapak-bapak Satgas TNI sering hadir memberikan pengobatan kepada masyarakat, ucap Bapak Boas.

scroll to top