Peduli Kesehatan Anak-anak,Babinsa Koramil 418-03/Plaju Dampingi PIN Polio di Posyandu Mekar Sari

Palembang,(benuanews.com)- Babinsa Kelurahan Talang Bubuk Koramil 418-03/Plaju Serka Auzar, melaksanakan pendampingan sekaligus monitoring kegiatan PIN Polio terhadap anak-anak, Kamis (25/07/2024).

Pendampingan kegiatan tersebut, dilakukan Serka Auzar di Posyandu Mekar Sari Lorong Aman RT 14 RW 03 Kelurahan Talang Bubuk Kecanatan Plaju Kota Palembang

Serka Auzar mengatakan, kegiatan PIN Polio ini diselenggarakan Posyandu Mekar Sari Kelurahan Talang Bubuk yang diketuai oleh Ibu Susmi Hariyati.

“Adapun sasaran kegiatan PIN Polio ini adalah anak-anak usia 0-7 tahun, tanpa memandang status imunisasi sebelumnya,” kata Serka Auzar.

Lanjut Serka Auzar, imunisasi pada PIN Polio ini sangatlah oenting untuk mencegah vitus polio yang dapat mengakibatkan kelumpuhan permanen.

“Terutama pada anak-anak yang belum mendapatkan imunisasi polio lengkap dan vaksin yang diberikan kepada anak-anak ini adalah vaksin imunisasi tetes serta suntik,” pungkas Serka Auzar.

“Selain wujud kepedulian kita terhadap kesehatan anak-anak, tujuan kehadiran kita disini adalah agar pelaksanaan PIN Polio ini dapat berjalan aman dan lancar,” pungkasnya. (*)

scroll to top