Patroli dan Monitoring Harga, Agus Eka : Langkah awal dan wujud Pelayanan Polri

IMG-20230325-WA00072.jpg

Lombok Barat, NTB benuanews.com – Mengantisipasi melonjaknya kenaikan harga sembako diwilayah Kecamatan Gunungsari, Kapolsek Gunungsari AKP Agus Eka Artha Sudjana SH beserta Unit Patroli melakukan kegiatan pengecekan dan pemantauan langsung harga Sembako kepada para pedagang di Pasar yang ada di wilayah hukumnya. Sabtu, siang (25/03/23).

Kapolresta Mataram melalui Kapolsek Gunungsari AKP Agus Eka Artha Sudjana SH mengatakan kegiatan pemantauan monitoring harga sembako ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan harga kebutuhan rumah tangga atau sembako supaya tidak menimbulkan keresahan ditengah tengah masyarakat dan yang paling rawan adalah adanya penimbunan beras, gula dan minyak Goreng serta bahan pokok lainnya.

“Kegiatan patroli dan monitoring kebutuhan harga pokok ini merupakan langkah awal guna untuk melakukan pencegahan dan mewujudkan pelayanan Polri kepada masyarakat serta untuk menghindari terjadi penimbunan barang-barang pokok seperti sembako yang mengakibatkan naiknya harga kebutuhan pokok”, ujar Kapolsek.

“Apalagi di bulan Ramdhan 1444 H, dari hasil monitoring yang dilakukan Kapolsek bersama anggota kepada para pedagang, harga kebutuhan pokok tidak mengalami kenaikan. Harga-harga masih stabil walupun ada kenaikan namun relatif wajar”, terangnya.

Selain itu juga Kapolsek menghimbau kepada pengelola parkir yang di seputaran Pasar untuk meningkatkan kewaspadaan dan tertata rapih sehingga tidak menggangu pengguna jalan yang akan melintas.

“Kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat sangat diperlukan untuk mencegah niat dan kesempatan adanya kejahatan”, tutup AKP Agus Eka.(Arf)

scroll to top