Pengurus DPW IWOI Sumatera Utara Terbentuk, Siap Kibarkan Bendera ke Kabupaten/Kota

IMG_20230302_163641.jpg

Medan.(Benuanews.com)-Ketua Umum DPP Ikatan Wartawan Online (IWO) Indonesia, NR. Icang Rahardian SH, memberikan amanah kepada seluruh Ketua DPW maupun DPD IWO Indonesia agar terus mengembangkan organisasi di seluruh tanah air.

IWO Indonesia yang sudah berusia 5 tahun dan telah memiliki pengurus hampir di setiap provinsi itu diharapkan dapat menjadi lembaga prefesi yang profesional, serta dapat memberi nilai education, dan menjalankan Undang – undang pokok Pers No. 40 Tahun 1999 dan Kode Jurnalistik.

Terbentuknya pengurus DPW IWO Indonesia, Sumatera Utara, melalui Surat Keputusan (SK) Nomor :179/SK/IWOI/III/2023 tanggal 01 Maret 2023 yang ditandatangani Ketua Umum IWOI, NR. Icang Rahardian SH dan Sekretaris Jenderal, Epih Fauzi. Menetapkan Ratno SH, MM sebagai ketua IWOI Sumatera Utara, Muhammad Zainuddin sebagai Sekretaris dan Berliana R. Naipospos. Dibantu dengan sejumlah Kepala Bidang serta Dewan Pembina dan Dewan Penasehat.

“Saya berharap pengurus DPW IWOI Sumatera Utara dapat mengembangkan organisasi hingga ke Kabupaten/ Kota. Serta dapat melaksanakan fungsi dan peran Pers, memiliki hak, kewajiban peranan Pers sebagai Sosial Control masyarakat untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan kekuasaan, dan atau perbuatan yang bertentangan dengan peraturan perundang undangan yang berlaku”, ujar Ketua Umum DPP IWO Indonesia.

Dengan menghormati norma – norma agama dan rasa kesusilaan masyarakat serta menjunjung tinggi azas praduga tidak bersalah. Melakukan pengawasan, kritik, koreksi, dan saran terhadap hal – hal yang berkaitan dengan kepentingan umum. Menegakan nilai – nilai dasar demokrasi, mendorong terwujudnya supremasi hukum, dan Hak Azasi Manusia (HAM) serta menghormati Kebhinekaan.

Mengembangkan pendapat umum berdasarkan informasi yang tepat, akurat dan benar.

“Kehadiran IWO Indonesia di Sumatera Utara, agar memberi nilai lebih dibandingkan organisasi lainya. Yang memiliki education dan mencerdaskan anak bangsa, sampaikan bahwa menuntut ilmu dan belajar itu lebih utama. Maka kelak kita akan menjadi orang yang bermanfaat bagi diri sendiri dan keluarga, serta orang lain,” tuturnya lagi.

“Lahirnya IWO Indonesia di Sumatera Utara agar tetap berada digaris konstitusi yakni lembaga profesi pers untuk keadilan dengan menjunjung norma- norma agama dan rasa kesusilaan. Serta mendorong terwujudnya supremasi hukum dan Hak Azasi Manusia,” ungkap NR. Icang Rahardian SH.

Sementara itu, Ketua DPW IWOI Sumatera Utara, Ratno SH, MM saat didampingi Sekretaris Muhammad Zainuddin dan Bendahara Berliana R. Naipospos, berjanji akan terus mengkibarkan bendera IWO Indonesia hingga ke Kabupaten/ Kota se Sumatera Utara. Dengan mematuhi AD/ ART organisasi.

Ketua DPW IWOI Sumut, Ratno SH, MM mengatakan program IWOI Sumut kedepan adalah selain rapat internal pengurus baru, kemudian pelatihan Undang Undang pokok pers maupun Undang undang ITE secara gratis dan pembentukan pengurus DPD IWOI di Kabupaten/ kota se Sumatera Utara.

“Kita akan mengadakan kerjasama dengan salah satu perguruan tinggi swasta terkenal di kota Medan. Dengan menghadirkan peserta dari kalangan kampus dan instansi pemerintah”, ujar Berliana R. Naipospos didampingi Ketua DPW IWOI Sumut dan Sekretaris.

Susunan pengurus DPW Ikatan Wartawan Online (IWO) Indonesia, Provinsi Sumatera Utara, Periode 2023 – 2028.

Sesuai Keputusan (SK) Nomor :179/SK/IWOI/III/2023 tanggal 01 Maret 2023 ditandatangani Ketua Umum IWOI, NR. Icang Rahardian SH dan Sekretaris Jenderal, Epih Fauzi.

(KRO/         )

scroll to top