Panitia Festival Kuliner Sumatera Barat, Audensi Dengan Kadisnakerin Kota Padang.

IMG-20220222-WA0000.jpg

Padang, Benuanews.com,- Panitia Festival Kuliner Sumatera Barat mengadakan Audensi dengan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Industri Kota Padang Dian Fakri Senin 21 Februari 2022.

Panitia terdiri dari Suryani Sabri pengusaha Randang JMK dan bapak Aswin Manager Marketing PT Pos Indonesia Padang. Sementara Kadisnakerin didampingi oleh Ibu Ira.

Dalam pertemuan tersebut, Suryani Sabri memaparkan tentang rencana kegiatan yang akan dilaksanakan oleh PT Pos Indonesia bekerja sama dengan Randang JMK, ISMI, Polita, JSM dan Perwira.

Manager Marketing PT Pos Indonesia Aswin, mengatakan, acara Festival Kuliner Sumatera Barat ini diadakan dalam
rangka menyambut bulan suci Ramadhan, Acara yang bertajuk “Kuliner Otentik Minangkabau Jelajah Nusantara Bersama Pos Indonesia” ini akan berlangsung selama satu bulan, dimulai tanggal 26 Februari sampai puncaknya 23 Maret 2022.

“Alhamdulillah, tanggal 26 Februari nanti, kita akan launching Festival Kuliner Sumatera Barat yang Insya Allah akan dilaunching oleh bapak Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah.” Ujar Aswin

Sementara Suryani Sabri, pengusaha Randang JMK mengatakan, pada saat launching nanti, akan ada pengiriman Randang dan makanan khas Minang lainnya untuk bapak Presiden Jokowi, Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif Sandiaga Untuk.

“Kita lakukan pengiriman perdana produk UMKM Sumatera Barat via PT Pos Indonesia yakni Randang buat bapak Presiden dan Bapak Menteri yang kami sebutkan tadi” ujar Buk Yen panggilan Suryani Sabri. Mudah-mudahan dengan adanya festival ini, disamping sebagai ajang untuk membantu UMKM Sumatera Barat, sekaligus membantu agar PT Pos Indonesia kembali bergairah bisnis pengiriman barangnya.

Seperti kita ketahui, sejak merebaknya pandemi Covid-19, usaha pengiriman barang dari dan ke Kota Padang terlihat lesu. Suryani Sabri berharap festival ini menjadi momentum kebangkitan kembali PT Pos Indonesia dan UMKM Sumbar

Untuk tekhnis pelaksanaan, menurut Suryani Sabri ada 4 katagori kuliner yang dilombakan, 1. Jajanan pasar, 2. Sarapan pagi dan pabukoan, 3. Bumbu rendang basah dan kering dan 4. Aneka keripik balado.

Ada 3 kegiatan selama acara, yang pertama lomba videografi dengan batas penyerahan sampai tanggal 23 Maret 2022. Pemenang akan ditentukan oleh subscribe terbanyak melalui channel YouTube.

Yang kedua, pengumpulan dan seleksi produk kuliner dengan batas penyerahan produk sampai tanggal 23 Maret 2022.
Yang ke tiga, penjurian yakni pengumuman
finalis pada tanggal 24 Maret 2022, yang mana setiap kategori terdiri dari 5 orang. Grand final akan dilaksanakan pada 27 Maret 2022.

Sementara itu Kadisnakerin Kota Padang Dian Fakri mengharapkan kepada panitia agar bekerja secara profesional agar maksud dan tujuan diadakannya Festival Kuliner Sumbar ini bisa tercapai. “Kami dari pemerintahan sangat mendukung kegiatan semacam ini” ujar Dian

Mudah-mudahan acara ini bisa menjadi agenda tahunan, sehingga para pelaku UMKM yang ada di Sumbar bisa mendapat wadah untuk memasarkan produknya, lanjut Mantan Kadishub Kota Padang ini.
(Marlim)

scroll to top