PANGDAM I/BB BANGGA PADA PRAJURIT KODIM 0319/MENTAWAI

KODIM-002.jpg

MENTAWAI (benuanews.com) ~ Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin bersama rombongan berkunjung ke Kabupaten Kepulauan Mentawai dengan menumpang Kapal Mentawai Fast dan berlabuh di Dermaga Tuapejat.(09/01/2023). Kunjungan yang dilakukan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin tersebut  merupakan kunjungan yang pertama kalinya dilakukan ke Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Kedatangan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin bersama rombongan disambut hangat oleh Pj. Bupati Mentawai Martinus Dahlan bersama jajaran Forkopimda Mentawai, dan juga dengan tarian khas Mentawai (Turu’ Lagai), kemudian rombongan segera menuju ke Makodim 0319/Mentawai.

Usai beramah tamah bersama PJ. Bupati dan Forkopimda Mentawai, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin memberikan Pengarahan kepada prajurit dan Persit Kodim 0319/Mentawai.

“Saya bangga dengan Prajurit Kodim 0319/Mentawai, meskipun bertugas di pulau terluar dan banyak memiliki keterbatasan, namun tetap semangat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Peran Bintara Pembina Desa (Babinsa) sangatlah penting. Suksesnya kegiatan yang dijalankan bertumpu pada peran Babinsa ditengah-tengah masyarakat.” ucap Pangdam I/BB.

“Jadilah prajurit teritorial yang baik dan dapat memenangkan pertempuran tanpa menimbulkan korban,” tegas Pangdam.

Ditempat yang sama Dandim 0319/Mentawai Letkol Inf Suirwan, S.I.P mengucapkan terimakasih atas kunjungan Pangdam I/BB ke Kodim 0319/ Mentawai. “Ini merupakan awal yang baik, meski baru beberapa waktu bertugas sebagai Komandan Kodim 0319/Mentawai, kunjungan Pangdam ke Bumi Sikerei memberikan warna tersendiri .”.

Di akhir pengarahan Pangdam I/BB, dilakukan pemberian tali asih berupa fasilitas olahraga kepada Kodim 0319/Mentawai yang di terima oleh Letkol Inf Suirwan dan ditutup dengan sesi photo bersama.(W/D).

scroll to top