PAN JANGAN TERLALU KRITIS TERHADAP PEMERINTAH

IMG-20220328-WA0003.jpg

BENUA NEWS _ Pringsewu, Anggota FRAKSI PAN DPRD Kabupaten Pringsewu yang terdiri dari Asa Attorida elhakim, SE.MM, Safruddin, SHi, Hartono Rosadi, SE. Mustopa, Yulian Munajat menghadiri agenda Partai PAN dalam kegiatan BIMTEK dengan tema :
Membangun kesiapan PAN dalam menyongsong Pemilu serentak 2024 yang bertempat
Di Hotel Novotel mangga dua Jakarta, Minggu 27/3/24

Sebelum membuka Kegiatan Bimtek tersebut secara Resmi, ketua Umum DPP PAN Sdr. Zulkifli Hasan, SE.MM. mengatakan, ” Ini kan biasanya kawan kawan DPRD PAN kita selalu kritis terus yaaaa…. galak, keras, biasa itu. Sekarang ini selama dua tahun lebih kebelakang kita mengalami pandemi sehingga, banyak rakyat yang susah, penyelenggara pemerintahan juga ikut merasakan kesedihan itu, maka saya minta kepada kawan kawan untuk mengubah gaya kita dalam bekerja, kita lakukan kerja sama antar eksekutif dan legislatif, kolaborasi, dukung pemerintah didaerah,” ungkapnya.

Menurutnya, kolaborasi tersebut diperlukan oleh pemerintah daerah dalam mengatasi sejumlah permasalahan, seperti Covid-19 dan naiknya komoditas harga pangan. Hal serupa juga diinstruksikannya kepada anggota DPR RI untuk mendukung pemerintah pusat.

“Karena berat yang diperjuangkan, disamping upah pegawai tidak naik, pendapatan tidak naik, penghasilan juga tidak ada kenaikan, akan tetapi harga-harga kebutuhan pokok semakin naik sekarang ini. Pandemi belum berakhir, jadi saya harap teman-teman DPR untuk bisa membantu walikota, bupati, gubernur, dan DPR RI bantu pemerintah pusat,” Lanjut Zulkifli Hasan.

Kolaborasi antara legislative PAN dan eksekutive pemerintah diyakininya akan membawa kebaikan dan kemajuan bangsa Indonesia. Menurutnya, menyampaikan solusi bukan hanya dengan cara berteriak kritis ke pemerintah saja.

“Sampaikan solusi bukan berteriak-teriak secara kritis, tapi menjalin komunikasi strategis dengan pengambil kebijakan. Sampaikan aspirasi rakyat secara langsung dan terlibat menyukseskan program-program pemerintah disetiap tingkatan kabupaten maupun kota di daerahnya masing masing,”

PAN merupakan partai inklusif dan terbuka.
“Siapapun, apapun latar belakangnya, harus diperjuangkan aspirasinya oleh PAN, apapun agama, suku, dan latar belakang lainnya,” tandasnya.

Eko andriono

scroll to top