Satgas Citarum Harum Sub V Sektor XII Ciranjang, Bersih Kan Sampah Di Bantaran Kali Ciranjang

IMG-20210220-WA0033.jpg

Cianjur (benuanews.com) – Satgas Citarum harum Sub V Sektor XIII Ciranjang Kabupaten Cianjur,kerja bareng dengan masyarakat Cibogo Desa Mekar galih .Yaitu Membersihkan sampah yang menggunung di sekitar bantaran kali ciranjang,Tepat nya di kampung cibogo Desa Mekar Galih

Tidak Cukup sampai di situ,sampah yang berserakan di tengah kali ciranjang di bersihkan pula .Hingga di sepanjang kali ciranjang terlihat bersih dan nyaman di pandang.

Salah seorang Satgas Citarum Harum Sub V Sektor XII Ciranjang yang saat itu menjadi pimpinan regu Pembersihan Sampah Serka Sirojudin (48).

Menjelaskan ,membersikan sampah rumahan maupun sampah alami yang berserakan dan menumpuk di bantaran kali Ciranjang,di laksanakan Gotong royong Masyarakat

Karna membersihkan sampah tersebut bukan hanya Tugas Satgas Citarum Harum Saja,Melain kan tugas semua pihak ,termasuk masyarakat itu sendiri.
Karna itu pun di harapkan,masyarakat tidak membuang sampah di kali,sungai,irigasi ,selokan atau membuang di bantaran sungai.

Karna kebiasaan buruk membuang sampah di kali ciranjang itu, nantinya akan menjadi petaka pula bagi masyarakat yang berada di lingkungan itu sendiri.Baik secara kesehatan mau pun bencana alam yang dapat merugikan semua pihak.

Karna itu,kedepan nya di sekitar bantaran kali ciranjang,Khusus nya di kampung cibogo akan di bangun bak sampah yang cukup besar,” Supaya sampah yang di buang masyarakat tidak berserakan dan tiap hari di bakar “, Ucap Sirojudin

Ketua Rt 4/1 Bah Ami Supriatna (45) Menambahkan dengan di laksanakan nya,Gotong Royong membersihkan sampah yang menggunung di bantaran dan di tengah kali ciranjang,Pihak nya berterima kasih Pada Satgas Citarum Harum Sub V Sektor XII Ciranjang

Karna bau tidak sedap yang di hirup tiap hari sudah hilang.selain itu,saluran air kali ciranjang dan bantaran nya terlihat bersih.Hingga indah di pandang ,” Kami berharap pada seluruh warga kampung cibogo Rt 4/1 kampung cibogo tidak membuang sampah ke tengah kali mau pun di bantaran kali ciranjang ,” Pesan nya. (Ujang).

scroll to top