Minimarket Ternama Di Jambi Diduga Jual Rokok Ilegal Secara Bebas,Erwin Ketua MPC Pemuda Pancasila Ini Ada Apa

IMG_20240326_165736.jpg

JAMBI.(Benuanews.com)-Minimarket (MM) GMG Diduga dengan sengaja Menjual,menyediakan Berbagai macam rokok dengan pita Cukai salah peruntukan.

Minimarket GMG  Yang berada Di jalan Hasanudin Kelurahan Talang Bakung Kecamatan Paal Merah Kota Jambi diduga dengan sengaja Menjual , mengedarkan rokok ilegal yang tidak sesuai peruntukan dengan bebas.

Erwin Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kota Jambi Mengatakan Di Lapangan Kader Pemuda Pancasila Masih Banyak menemukan Rokok Ilegal dengan leluasa dan bebasnya beredar didalam Kota Jambi.

Dengan tidak disengaja Kader Pemuda Pancasila Memergoki Salah satu pedagang Eceran berinisial D dengan Leluasanya Membawa Barang dagangan Rokoknya Yang Akan Diperjualbelikan dengan Kantong Plastik Putih dijalan menggunakan sepeda Motor.

Kader kami mempertanyakan kepada Pengecer D ,dan D menjawab Mendapatkan Rokok Bermerk 12 November (Novem) itu dari Salah Satu Minimarket ternama MM GMG.”kata Erwin,Selasa 26/03/24

Peredaran Rokok Yang tidak jelas dikota Jambi Sangat Luar Biasa liarnya,seakan Tidak Takut lagi dengan Aparat Penegak Hukum ,Bea Cukai dan Instansi Terkait,Ini Ada Apa!!

Dengan Tegas Erwin Menjelaskan “Setiap orang yang menawarkan, menyerahkan, menjual, atau menyediakan untuk dijual barang kena cukai yang tidak dikemas untuk penjualan eceran atau tidak dilekati pita cukai atau tidak dibubuhi tanda pelunasan cukai lainnya.

sebagaimana dimaksud dalam Pasal 29 ayat (1) dipidana dengan pidana penjara paling singkat 1 (satu) tahun dan paling lama 5 (lima) tahun dan/atau pidana denda paling sedikit 2 (dua) kali nilai cukai dan paling banyak 10 (sepuluh) kali nilai cukai yang seharusnya dibayar.

Dan Saya meminta Kepada Bapak Kapolda Jambi Dan Jajaran Serta Bea Cukai Jambi,untuk menindak tegas Rokok Ilegal Baik Dari Pulau Jawa Maupun Luar Negeri,yang masuk di Provinsi Jambi,yang jelas negara Sudah Dirugikan dari Hasil Pajak Pita Cukai Tembakau.

Dan meminta Kepada Dinas Koperindag Kota Jambi segera Mencabut Ijin Minimarket GMG tersebut.”tegas Erwin

Tambahnya Dalam waktu Dekat Kita Akan Melakukan Demo Di depan Mapolda Jambi maupun Di Kantor Bea Cukai Jambi, terkait peredaran rokok yang tidak jelas asal Usulnya.

(Ardi)

scroll to top