Sebanyak 5.976 Petugas KPPS Batanghari, Di Duga KPU Batanghari Suplay Suplemen murah.

IMG-20210118-WA0143.jpg

BATANGHARI(Benuanews.com)- Informasi yang berhasil di himpun, Suplemen yang diberi KPU Batanghari ke KPPS berupa Antangin sachet dan tablet, Madu sachet, dan Multivitamin yang di berikan sebanyak 5.976 petugas KPPS Batanghari, Diduga suplay yang di berikan KPU Batanghari tidak sesuai dengan manfaat nya situasi Covid-19.

 

Bagaimana tidak suplemen yang di berikan di kategori murah, sedangkan anggran yang di kucurkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) di taksir hampir 4 Miliyar Rupiah, Senin (18/01/2021).

 

Yang mana diketahui Untuk memperkuat daya tahan tubuh, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Batanghari memberi Suplemen vitamin dan obat obatan lainnya kepada sejumlah petugas Kelompok Penyelenggara Pungutan Suara (KPPS) Batanghari.

 

Sekretaris KPU Batanghari Aspi saat di konfirmasi di ruangannya mengatakan Suplemen vitamin dan obat obatan lain nya yang di berikan sejumlah KPPS sesuai kegunaannya dengan situasi Covid -19.

 

“Suplemen vitamin dan obat obatan yang kita berikan kepada KPPS sesuai manfaat dengan situasi Covid-19,” Ucap Aspi.

 

Dikatakan Aspi, pembelian suplemen vitamin dan obat-obatan sesuai keputusan bersama KPU Batanghari.

 

“Untuk pembelian suplemen vitamin sejumlah KPPS sesuai keputusan bersama KPU Batanghari,” Ujar sekretaris KPU.

 

Sementar itu salah satu anggota KPPS saat di konfirmasi mengatakan, suplemnen yang di beri sama KPU Batanghari berupa obat-obatan seperti Antangin sachet dan tablet, madu sachet dan multivitamin.

 

“Yang kami terima dari KPU berupa obat obatan bang, seperti Antangin sachet dan tablet, madu sachet dan multivitamin,tapi saya lupa apa nama vitamin nya,” Tutur narasumber di rahasiakan Pungkasnya.

 

(Edo)

scroll to top