SAPA BALITA DAN IBU HAMIL Yessy Melania, SE Anggota DPR RI Komisi IV Gandeng organisasi GAMKI MELAWI

IMG-20210928-WA0013-1.jpg

MELAWI, KALBARBenuanews.com

Pada hari Minggu, 26 September 2021 Pukul 12.30 wib bertempat di Desa Lintah Taum dan Pukul 14.00 wib bertempat di Desa Ulak Muid. Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia yang disingkat GAMKI dan slogan Ora Et Labora (Bekerja dan Berdoa).

Kegiatan Aksi Pelayanan Sosial Gamki hadir di beberpa kecamatan (Tanah Pinoh, Sayan dan Tanah Pinoh Barat dan beberapa Desa (Bata Luar, Nanga Raku, Lintah Taum dan Ulak Muid).

Pembagian makan tambahan Balita dan Ibu Hamil pertama di Desa Bata Luar Kecamatan Tanah Pinoh (Minggu, 5 September 2021), Desa Nanga Raku Kecamatan Saya (Senin, 6 September 2021) dan Desa Lintah Taum serta Desa Ulak Muid kecamatan Tanah Pinoh Barat Minggu, 26 September 2021 Kabupaten Melawi-KalBar.

Ditengah pandemi yang melanda bangsa dan dunia berdampak kepada sendi-sendi kehidupan dan kesehatan manusia.
Penerus generasi suatu bangsa sangat ditentukan oleh anak-anak bangsa yang sehat, cerdas dan tanguh.

Dalam sambutan Ketua Gamki Melawi Adiantos, S. kep,.M.M menyampaikan “Di usia balita adalah periode pertumbuhan dan perkembangan balita yang sangat pesat, oleh karena itu perlu mendapat perhatian karena merupakan kelompok yang rawan terhadap kekurangan gizi”.

Di Indonesia kematian bayi dan masalah Gizi kurang masih terjadi. Program pemberian makanan tambahan yang aman dan bermutu mengandung nilai gizi yang sesuai dengan kebutuhan untuk memenuhi kebutuhan zat gizi yang di butuhkan balita.

Di dalam PMT/ Pemberian Makan Tambahan diperkaya dengan 10 macam Vit (A, D, E, K, B1, B2, B3, B6, B12) dan 7 mineral (Besi, Lodium, seng, Kalsium, Natrium, Selenium, Fosfor).
PMT Bagi Ibu hamil,
Kehamilan membutuhkan proses yang panjang dengan usaha tertentu tidak mudah ada yang berusaha sampai melakukan usaha program bayi tabung memerlukan biaya yang tidak murah tetapi tetap saja keberhasilan kehamilan dipengaruhi oleh rencana sang pencipta. Dengan sulitnya Tentunya setiap ibu hamil akan berusaha agar kondisi kehamilan dapat terjaga dengan baik dan setiap proses perkembangan berjalan lancar normal sesuai usia kehamilan. Demi menjaga kehamilan agar selalu kondisi baik dan terbebas dari berbagai macam permasalahan atau ganguan kehamilan maka setiap ibu perlu melakukan beberpa usaha tertentu dengan memenuhi nutrisi ibu hamil dan dapat membantu melancarkan proses kehamilan dan mencegah terjadinya berbagai macam kondisi yang dapat membahayakan kesehatan ibu maupun janin dalam kandungan.

Pentingnya peran orang tua dalam mempersiapkan masa depan kesehatan, pertumbuhan, dan keberhasilan masa depan seorang anak dari sejak Balita bahkan masih janin didalam kandungan ibu sangat di tentukan dari cara bagaimana mempersiapkan dengan sebaik-baiknya, “Jelasnya.

Ketua Gamki Melawi juga menyampaikan terima kasih kepada Anggota DPR RI Komisi IV Fraksi Nasdem Ibu Yessy Melania, SE. Yang menggandeng organisasi GAMKI memberikan bantuan makanan tambahan kepada Balita dan Ibu Hamil yang membutuhkan Vitamin, Mineral dan Gizi yang terpenuhi.

Ibu Dina Perwakilan ibu balita menyampaikan ucapan terima kasih kepada Anggota DPR RI Ibu Yessy Melania yang telah memberi bantuan untuk menjaga kebutuhan gizi balita dan ibu hamil supaya tetap terpenuhi dan harapan mereka supaya program pemerintah seeprti ini bisa terus dilaksanakan berkelanjutan,”tegasnya

Kepala Desa Lintah Taum, Stefanus Sukardi, S. sos menyampaikan kepada masyarakat, khusus balita dan ibu hamil di Lintah Taum mengajak supaya semua ikut peran serta di dalam kegiatan yang di programkan pemerintah ini merupakan suatu berkat yang tidak banyak orang bisa melakukan aksi pelayanan sosial kalau tidak ada niat baik dan juga mengucapkan terimaksih kepada Ibu Yessy Melania Anggota DPR RI dan Gerakan Gamki dan Tim. Harapan agar bantuan tidak hanya ini saja tetapi kedepannya kegiatan seperti ini terus dilakukan untuk meningkatkan kesehatan dan gizi yang terpenuhi, “ungkapnya.

Rabi

Kaperwil Kalbar

scroll to top