Minggu Pagi Zulmeita Gelar Pengobatan Gratis dan Cek Kesehatan Masyarakat di Bantaran Sungai Batang Agam

IMG-20240609-WA0003.jpg

Payakumbuh,-Benuanews.Com
Bacalon walikota payakumbuh Dr.dr Zulmaeta,Sp.OG-KFM, gelar kegiatan cek kesehatan massal gratis, di Pelataran Batang Agam Sungai Pinago Minggu (9/6/24).cek kesehatan gratis ini sangat menarik bagi pengunjung yang sedang berolah raga maupun yang sedang jalan pagi di sepanjang aliran Batang Agam tersebut

Kegiatan pengobatan /cek kesehatan gratis tersebut dihadiri ratusan warga masyarakat setempat, terutama kaum ibu, untuk memeriksakan kondisi kesehatannya. Pada kegiatan tersebut, Zulmaeta mengajak para tenaga medis yang langsung di datang kan dari RSKIA Andini Pekan Baru salah satu Dr Amalia yang kesehariannya bertugas sebagai Dr umum di rumah sakit Andini tersebut

Tenaga kesehatan tersebut terdiri dari 1 orang dokter,1 orang tenaga labor,2 orang perawat,dan umum 3.Mereka semua tampak semangat dan antusias sekali melayani masyarakat payakumbuh yang datang ke posko pelayanan kesehatan gratis tersebut.

Masyarakat Payakumbuh yang beraktifitas Minggu pagi seperti biasanya di sepanjang pelataran Agam tersebut sejak jam 6 pagi sudah menunggu jadwal dan antrian untuk mendapatkan pelayanan dan cek pemeriksaan kesehatan yang di gelar oleh satu hari penuh itu.

Dalam kegiatan ini tentunya saya ingin mengajak masyarakat Kota Payakumbuh lebih peduli akan kesehatan diri, mengerti kalau mencegah lebih baik dari pada mengobati, dan tentunya pola hidup yang sehat akan membuat kita selalu berfikiran positif dan semangat yang luar biasa dari Dr zulmaeta.

Dr Spog itu menceritakan,kadang kita tidak tau kalau kita tidak pernah melakukan cek kesehatan,seperti cek gula darah, cek kolesterol,asam urat, darah tinggi,dan lai lain. Bahkan kita mengira kita sehat sehat saja, tau-tau setelah di periksa kesehatan di situlah baru sadar mungkin ada penyakit yang tanpa kita sadari tidak menimbulkan gejala pada tubuh kita terang zulmaeta.

Sosok yang juga dosen di Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Riau (Unri) ini,Zulmaeta juga menyandang gelar adat Dt Rangkayo Basa suku Piliang, ingin memberikan yang terbaik untuk Kota Payakumbuh melalui pengabdiannya.

Zulmeita pria yang terbilang sukses anak nagari Payakumbuh yang juga Ketua Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo) Provinsi Riau ini menggagas renacananya untuk Kota Payakumbuh , akan mendedikasikan diri dan pengabdian sepenuhnya untuk Payakumbuh kedepannya.

Seorang warga Mursusilawati mengakui jarang jarang seorang Dr bisa melakukan hal ini dan saya selaku warga Payakumbuh sangat berterima kasih dan bangga dengan kegiatan yang di gelar bapak Dr Zulmeita jelas Susi ” untuk dapat pelayanan cek kesehatan gratis ini ia mendaftarkan diri langsung ke meja pendaftaran untuk mendapatkan daftar antrian yang di catat oleh panitia nama dan alamat sementara menunggu kedatangan Dr Zulmeita perawat dan tim ahli memulai pengecekan darah maupun mengukur tensi yang paling di utamakan mereka yang sudah lansia

Dr Amalia salah seorang dokter yang melayani pemeriksaan kesehatan, mengatakan, warga yang datang, setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan diketahui banyak yang menderita hipertensi dan kandungan gulanya agak tinggi. Dokter kemudian, memberikan obat dan vitamin, serta menyarankan untuk berobat ke rumah sakit bila memang di perlukan perawatan khusus.

Menurut zulmaeta,yang hadir di lokasi cek pemeriksaan kesehatan sejak pukul 10.00 WIB itu, dirinya memilih melakukan kegiatan cek kesehatan gratis ini karena sangat peduli akan kesehatan masyarakat kota payakumbuh.

Zulmaeta Putra Payakumbuh yang lahir di Tarok, Koto Nan Godang 58 tahun silam ini sudah menyiapkan diri di kancah politik maju sebagai calon walikota Payakumbuh untuk periode 2024 -2029 mendatang , sebagai calon Walikota Zulmeita sudah bertekat untuk membangun Payakumbuh ke depannya sebagaimana langkah ini di ambil demi membangun Kota kelahirannya bisa berkembang dan bagaimana cara untuk menunjang ekonomi masyarakat ,Zulmeita sudah menyiasati rumusan visi misi ke depannya karena waktu terus bergulir perhelatan untuk menghadapi pilkada serentak ini hanya tinggal hitungan bulan untuk berlaga menduduki kursi BA 1 M (Julian)

scroll to top