Meningkatkan Pengembangan Diri Pada Anak, MTSN 1 Dompu Selenggarakan Kegiatan PERSAMI Di Pantai Lakey

Screenshot_20221030-1922362.jpg

Dompu NTB,Benuanews.com.
– MTSN 1 Dompu, Menyelenggarakan kegiatan PERSAMI (Perkemahan Sabtu Minggu), yang di ikuti oleh 70 orang siswa dan siswi di laksanakan di Pantai Lakey, Kecamatan Huu, Kabupaten Dompu, NTB, pada tanggal 29-30 Oktober 2022.

Kegiatan PERSAMI tersebut secara resmi di buka oleh M.Yakin selaku ketua panitia PBB perkemahan. Beliau mengungkapkan bahwa Siswa MTSN 1 Dompu ini memiliki semangat berorganisasi yang cukup tinggi, hal tersebut terlihat dari banyaknya siswa yang mengikuti kegiatan Persami ini.

Dalam kegiatan ini selain Kema Persami juga dilakukan kegiatan Bakti Sosial dengan tujuan melakukan pengembangan diri agar anak-anak bisa belajar mandiri.

Para siswa dengan senang hati mendaftarkan diri untuk mengikuti Persami. Hal inilah yang menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami selaku pembina Pramuka dan guru-guru yang ada di MTSN 1 Dompu.

Dalam pelaksanaan kegiatan Persami siswa di wajibkan mentaati tata tertib yang telah di tetapkan .

Penyelenggaraan kegiatan Persami tersebut di ikuti oleh beberapa organisasi antara lain; Organisasi PMR, Organisasi Pramuka, Organisasi Drum Band Dan Organisasi Osim.

Adapun berbagai kegiatan yang dilakukan dalam Persami.Seperti; Api Unggun, Game, dan PBB, yang di lakukan pada malam hari. Kemudian di ikuti oleh kegiatan; Senam pagi,dan PBB, diwaktu pagi, kemudian di ikuti Bakti Sosial atau jihad siraman rohani yang berlangsung selama satu hari, yang hanya di selenggarakan dua kali dalam setahun sesuai dengan program sekolah yang berlaku.

Kegiatan tersebut berlangsung lancar, aman, nyaman, dan tertib.
(Nurhayati Reporter)

scroll to top