Menengok Persiapan Debat Publik Kedua Pilkada Sumenep 2020, Fauzi : Tetap Jaga Stamina

Sumenep.jpeg

Sumenep (enuanews.com) — Hari ini, Senin (23/11) malam ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep akan menggelar debat kedua pasangan calon (paslon) Pilkada Sumenep 2020.

KPU Sumenep pun telah melakukan persiapan untuk menggelar debat yang diikuti dua paslon Achmad Fauzi – Hj. Dewi Khalifah (Fauzi-Nyai Eva) dan Fattah Jasin – KH. Ali Fikri (Gus Acing – Kiai Ali Fikri). Masyarakat pun bisa mengikuti jalannya depat tersebut lewat siaran JTV dan kanal YouTube serta Facebook KPU Sumenep.

Adapun Subtema dalam Debat Kedua adalah:
1. Kebijakan Bidang Pertanian dan Perikanan
2. Kebijakan Bidang Usaha Mikro, Menengah dan Koperasi
3. Kebijakan Bidang Penanaman Modal dan Investasi
4. Kebijakan Bidang Infrastruktur dan Prasarana Wilayah
5. Kebijakan Bidang Pembangunan, Daerah Kepulauan dan Terpencil (3T)
6. Kebijakan Bidang Pengembangan BUMD
7. Kebijakan Bidang Energi, Sumber Daya Minerai dan Lingkungan.
8. Kebijakan Menangani Penyebaran dan Pengendalian Covid – 19
9. Kebijakan Bidang Tata Ruang Wilayah (Zonasi).

“Tujuan debat ini digelar agar bisa menjadi informasi sebagai pertimbangan penting dalam menjatuhkan pilihannya pada 9 Desember mendatang,” terang Ketua KPU Sumenep, A. Warits saat dikonfirmasi melalui gawainya, Senin (23/11) pagi.

Mengingat masih suasana pandemi COVID-19, jumlah orang yang boleh masuk ke lokasi debat pun dibatasi. Ia juga meminta pendukung kedua belah pihak untuk tidak datang ke lokasi debat.

“Pendukung saya harap di rumah. Karena akan ditayangkan secara live di akun Facebook KPU dan YouTube maupun siaran televisi JTV,” katanya.

Sementara itu, paslon nomor urut 1 Achmad Fauzi mengatakan pihaknya telah mempersiapkan sejumlah materi untuk menghadapi debat publik perdana. Dia menerangkan pendalaman materi debat sudah dilakukan untuk memperkaya wacana materi.

“Insya Allah kami siap (melaksanakan debat kandidat). Kami sudah mempersiapkan sejumlah materi sebelumnya,” ucap Achmad Fauzi saat dikonfirmasi media ini.

Namun yang tak kalah penting, pria yang berpasangan dengan Hj Dewi Khalifah pada Pilkada Sumenep 2020 ini mengaku lebih menjaga persiapan fisik. Seperti istirahat cukup dan mengurangi kegiatan.

“Sebenarnya si saya rasa masih sama seperti yang pertama, lebih ke persiapan fisik dengan mengurangi kegiatan menjelang debat biar sehat dan bugar,” ungkapnya. (Edoz).

scroll to top