Masyarakat Poco Ranaka Manggarai Timur Krisis Air Bersih, Pipa BLUD SPAM Penuh Lumpur.

WhatsApp-Image-2020-11-07-at-15.30.40.jpeg

Manggarai Timur (Benuanews.com) — Masyarakat Dusun Pelus, Desa Golo Lobos Kecamatan Poco Ranaka Manggarai Timur Nusa Tenggara Timur,  keluhkan air bersih milik Badan Layanan Umum Daerah Sistem Penyediaan Air Minum (BLUD SPAM) Manggarai Timur.

MG Salah satu waga Dusun Pelus mengungkapkan kepada media saat ditemui di rumahnya pada (7/11) masyarakat tidak mendapatkan Air Bersih untuk minum. Jika musim hujan masyarakat akan menampung air hujan sebagai cadangan air bersih.

“Saya sekeluarga selalu menggunakan air hujan untuk memenuhi kebutuhan kami. Dan jika musim kemarau seperti kemarin kami selalu membeli air untuk kebutuhan sehari hari” ungkap MG.

Dia menambahkan, air bersih yang diharapkan dari saluran pipa Badan Layanan Umum Daerah Sistem Penyedia Air Minum (BLUD SPAM), selalu tidak ada air yang mengalir, sehingga masyarakat kewalahan untuk mendapatkan air bersih.

Angka pada Meteran yang dipasang oleh pihak BLUD SPAM tahun lalu hingga sekarang angkanya pun tetap sama dan tidak berubah.

“Kami pernah menyampaikan persoalan ini namun tidak di hiraukan oleh pihak BLUD SPAM hingga pipa milik BLUD SPAM Dipenuhi lumpur”

Selain itu HK salah satu warga mengungkapkan kepada media bahwa betul AIR bersih milik BLUD SPAM kami tidak mengalir hingga dan angka yang tertera pada meteran hampir setahun tidak berubah dan angkanya sama seperti yang tahun lalu.

Dia menambahkan, pernah di tagih oleh pihak BLUD SPAM namun kami memberikan keterangan bahwa bagaimana kami membayar pdam kalau pdam tidak mengalir.

Badan Layanan Umum Daerah Sistem Penyedia Air Minum (BLUD SPAM) merupakan badan usaha milik daerah Kebupaten Manggarai Timur yang berada di bawah kendali dinas Pekerjaan Umum kabupten Manggarai Timur.

Hingga berita ini diturunkan, pihak Dinas PU-PR dan BLUD SPAM Manggarai timur, belum berhasil dikonfirmasi.
(Pankrasius Yoristo Gandung)

scroll to top