Lonjakan Penumpang ASDP Kayangan Siapakan Tambahan Armada

IMG-20220629-WA0068.jpg

Lombok Timur,Benua News.com-ASDP Kayangan Kelonjakan Penumpang MXGP Samota Sudah Diantisipasi
Kesiapan ASDP Pelabuhan Kayangan dalam menghadapi arus balik penumpang, yang membeludak telah menonton kejuaraan dunia di Tahun 2022, bertempat di Rocket Motor Circuit MXGP Samota Sumbawa NTB Mulai Tanggal 24-26 Juni, kemarin (27/6).
Hal ini, untuk mengantisipasi lonjakan traffic penyeberangan Pototano-Kayangan dari arus balik tersebut, pihaknya sebelum event sudah diantisipasi situasinya.
General Manager (GM)ASDP Pelabuhan Kayangan Ahmad Faisal mengatakan, untuk mengantisipasi peningkatan arus penumpang penyeberangan yang menghubungkan Pulau Sumbawa ke Lombok ini, kami telah melakukan penambahan kapal untuk mengurai kemacetan di Pototano, dengan melakukan ekstra trip, sehingga arus kemacetan bisa diantisipasi dengan memasukkan satu Kapal Belida.
Sebelumnya belum kita melakukan ektra trip, karena melakukan ekstra trip pada saat kepulangan untuk mempercepat supaya tidak terjadi kemacetan yang panjang, bersamaan dari sana selesai acara, kedatangan ke pelabuhan saat bertemu mulai ngumpul, diberlakukan ektra trip, mulai Jam 10 malam, ujarnya.
Melihat situasi itu katanya, balapannya sore mereka bertahap dia pulang, ada yang sore ada yang sampai dini hari, ada yang terangkut jam 10, dan ada yang jam 1, dimana saat itu megalami kelonjakan penumpang.
Sekarang megenai kendaraan, kita masukkan satu kapal untuk mengurai kendaraan kecil dan kita prioritaskan untuk tidak terjadi penumpukan, sampai tadi pagi sudah megalami kekurangan sampai mengalami kenormalan.
Bagi yang megendarai roda empat baik mobil keuarga, travel travel, bus, motor komunitas, diwaktu yang sama sudah kita siasati, hingga mencapai peningkatan menjadi 52 persen, hanya itu saja jadi itu saja ada lonjakan.
Sebelumnya. Kalau kita melihat berdasarkan data yang kita punya, kedatangannya di pelabuhan Kayangan bertahap dia waktu siang dan sore, mulai tanggal 21 (hari Selasa) sudah mulai mengalami kenaikan 14 persen dari hari yang biasa normal, ditanggal 23 naik lagi 7 persen, tanggal 24 naik 15 persen, sedangkan tanggal 25 megalami kenaikan 17 persen, kemudian arus baliknya 52 persen dari sana kita menambahkan satu armada kapal.
kita tahu yang kemarin itu, baik orang berdomisili di Lombok Timur maupun diluar daerah dia akan bekerja besoknya hari senin, ini kita sudah antisipasi, dengan kepulangan pasca event dalam penyeberangan, kita sudah memastikan kenyamanan dan kelancaran saat MXGP Samota berlangsung, juga meyakinkan para penumpang dilayani dengan maksimal menerapkan standar kebersihan dan CHSE (Cleanliness, Health, Safety and Environment Sustainability), terangnya.

Star

(Visited 60 times, 1 visits today)
Redaksi

Redaksi

Satu Pelurumu Hanya Tembus Satu Kepala Manusia...Tetapi Satu Tulisan Seorang Jurnalis Bisa Tembus Jutaan Manusia (082331149898)

scroll to top