Loka POM MABAR Terus Berkomitmen Dukung Pangan Lokal

Labuan Bajo 10/08/2023-Benuanewe.com- Loka POM di Kabupaten Manggarai Barat merupakan lembaga pemerintah nonkementerian yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang pengawasan Obat dan Makanan dengan cakupan wilayah kerja di tiga kabupaten di Provinsi Nusa Tenggara Timur, diantaranya Manggarai, Manggarai Barat dan Manggarai Timur.

Plt. Kepala Loka POM di Kabupaten Manggarai barat, Imanulkhan, S.TP, M.Sc menyampaikan bahwa ‘kami menjalankan tugas dan fungsi kami di daerah seperti Pelaksanaan Kegiatan Komunikasi, Informasi dan Edukasi kepada masyarakat, pemantauan label dan iklan Obat dan Makanan, Pemantauan obat dan makanan premarket dan Post Market, melakukan intelijen dan penyidikan di bidang pengawasan Obat dan Makanan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan; dan melakukan pendampingan untuk UMKM dalam menerbitkan izin edar produk dan sertifikat sesuai dengan standar dan persyaratan keamanan, khasiat/manfaat dan mutu sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Selain itu juga kami perlu sampaikan ada hal lain yang tidak kalah pentingnya, yakni bagaimana kita dapat bersinergi dengan pemerintah daerah sebagai upaya menjaga keamanan pangan masyarakat kita ungkap Imanulkhan.

Apalagi Kabupaten Manggarai Barat dijuluki sebagai daerah pariwisata super premium yang kaya dengan hasil bumi yang menjadi sumber pangan lokal seperti kopi, ubi tutupnya

scroll to top