Lapak Dibelakang Kantor Gubernur, Hampir Roboh Tapi Masih Tetap Berdiri

IMG-20210709-WA0010.jpg

Padang – Hampir setiap hari anggota Satpol PP Kota Padang mengadakan razia para pedagang K5 yang berjualan di fasilitas umum.Seperti di trotoar dan fasum lainnya.Tidak ada satupun pedagang liar yang bisa lolos dari garukan satuan penegak perda tersebut.

Akan tetapi sangat di sayangkan keberingasan anggota satpol PP tersebut cuma berlaku buat rakyat kecil.Sedangkan untuk masyarakat kelas atas aturan tersebut tumpul alias tidak berlaku.

Seperti yang terlihat di belakang kantor Gubernur dan Polda Sumbar.Puluhan lapak pedagang liar berdiri dengan bebas.Bahkan ada beberapa yang sudah hampir roboh,akan tetapi masih tetap berdiri.Ada apa??????.

Lapak-lapak ini bukan baru,akan tetapi sudah puluhan tahun.Dan tidak pernah tersentuh oleh razia satpol PP.Ironisnya Satuan Polisi Pamong Praja Sumatera Barat berada di kawasan ini.Akan tetapi mereka tidak berani untuk mengambil tindakan terhadap lapak-lapak liar tersebut,meski keberadaannya sudah sangat mengganggu keindahan dan kenyamanan lingkungan perkantoran Pemprov dan Polda Sumbar.

Jonedi salah seorang warga yang berkantor di kawasan tersebut mengatakan tidak habis pikir kenapa satpol PP tidak berani membongkar lapak-lapak tersebut.”Saya tidak habis kenapa lapak-lapak liar ini bisa berdiri bebas,”ujar Jonedi.Padahal keberadaannya sudah sangat mengganggu,lanjut Jonedi.

Dirinya berharap agar satpol PP membongkar lapak-lapak liar tersebut.”Jangan hanya berani sama rakyat kecil,”ujar Jonedi. MM

scroll to top