Lantunan Zikir Ratusan Pelajar SMPN 1 Seunagan Meriahkan Maulid Nabi Muhammad Saw

IMG-20221119-WA0004.jpg

Nagan Raya – Lantunan zikir ratusan pelajar,meriahkan peringatan maulid Nabi Muhammad Saw di SMP Negeri 1 Seunagan Kabupaten Nagan Raya.

Peringatan maulid Nabi Muhammad Saw 1444 H yang dihadiri Pj Bupati Fitriany Farhas,Sekda,Staf Ahli Bupati,Kadisdik,Kepala DMPGP4,Camat Seunagan serta undangan terkait lainnya,berlangsung sabtu (19/11/2022) di Halaman SMPN 1 Seunagan.

Kepsek SMPN 1 Seunagan menyebutkan,kegiatan maulid Nabi Muhammad Saw,merupakan agenda rutin setiap tahun,guna untuk meningkatkan karakter pelajar yang relegius,dengan meneladani akhlak Rasulullah Saw,harapnya.

Zulkifli selaku Kadisdik Kabupaten Nagan Raya,memberikan apresiasi kepada SMPN 1 Seunagan,yang telah melaksanakan kegiatan maulid Nabi Muhammad Saw setiap tahun.

Hal ini dapat menjadi contoh bagi sekolah lainnya,dalam memeriahkan hari kelahiran Nabi akhir zaman,serta merayakan hari besar islam lainnya.Selain itu,SMPN 1 Seunagan,juga telah melahirkan banyak pelajar yang berprestasi selama ini,ungkapnya.

Sementara itu Pj Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas dalam sambutannya menyampaikan,sebagai umat Nabi Muhammad Saw,sudah sepantasnya untuk merayakan bulan kelahirannya,dengan memperbanyak zikir serta menyediakan kanduri kepada undangan,seperti yang dilaksanakan oleh sekolah tersebut.

Dia bangga dengan Kabupaten Nagan Raya,dalam menyambut maulid Nabi Muhammad di adakan dengan meriah.Apalagi tingkat Gampong di wilayah itu,dengan idang meulapeh merayakan kanduri maulid tersebut,ungkapnya.

Untuk itu,dia berharap kepada sekolah di Kabupaten itu,untuk mempertahankan apa yang telah dilakukan selama ini,semoga kita semua mendapat syafaat dari Baginda Rasulullah Saw,dihari yaumil akhir nanti,pungkasnya.

Cautsar Ismail

scroll to top