Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-66,Polda Jambi Gelar Syukuran

IMG_20210922_110931_compress11.jpg

JAMBI.(Benuanews.com)-Polda Jambi menggelar syukuran dalam rangka memperingati hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-66 Tahun 2021  di aula lantai 4 gedung Mapolda Jambi yang dipimpin oleh Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, SIk, Rabu (22/9/21).

Serta dihadiri oleh Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs Yudawan R, SH, MH,  Kadis Perhubungan Provinsi Jambi Irwasda Polda Jambi Kombes Pol Dwi Gunawan pejabat utama Polda Jambi, Kepala Jasa Raharja Cabang Jambi,  kepala Bakeuda Jambi,Perwakilan BRI dan Bank 9 Jambi, serta perwakilan dealer di kota Jambi.

dengan mengusung tema “Polisi Lalu lintas yang presisi tangguh dan bertumbuh di Era Kenormalan Baru”.

Kapolda Jambi dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat  memperingati hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-66 kepada seluruh anggota dan keluarga besar Korps  lalu lintas Polda Jambi di manapun berada.

“Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya  atas dedikasi, loyalitas  dan integritas  saudara-saudara dalam mewujudkan  keamanan, keselamatan ketertiban dan kelancaran  lalu lintas serta pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ucap Irjen Pol Rachmad Wibowo.

Untuk merespon kebutuhan masyarakat yang mengharapkan pelayanan dengan berbagai kemajuan teknologi maka Polantas terus berbenah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan mengikuti perkembangan saat ini yang berbasis IT.

“Untuk itu Saya minta kepedulian dari seluruh anggota Polantas Polda Jambi dalam menyikapi media sosial pada era global globalisasi sekarang berkembang pesat,” Ujar Kapolda Jambi.

Perlu diketahui bersama bahwa tugas dan fungsi peran lalu lintas memiliki nilai yang sangat strategis karena membidangi edukasi, engineering, enforcement, registrasi,  identifikasi ranmor dan pengemudi termasuk sebagai pusat koordinasi komunikasi kendali dan informasi selain itu juga sebagai koordinator para pemangku kepentingan dalam memberikan rekomendasi dibidang lalu lintas.

“Lalu lintas Bhayangkara ke 66 masih dalam situasi pandemi, momentum Hut lantas kali ini saya selaku Kapolda Jambi berpesan kepada para Bhayangkara lalu lintas untuk membantu Pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Covid-19 di Provinsi Jambi,” ujar Jenderal bintang dua ini.

Upaya-upaya sosialisasi dan pendisiplinan protokol kesehatan, bantu pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi di provinsi Jambi untuk membentuk herd immunity.

walaupun trend kasus aktif Covid-19 di Provinsi Jambi cenderung menurun dan menurunnya status PPKM Kota Jambi dari level 4 ke level 3 tidak membuat kita dan masyarakat Abai terhadap protokol kesehatan tetap melakukan upaya dalam rangka mencegah penyebaran covid-19 lakukan sosialisasi  pendisiplinan protokol kesehatan melakukan upaya simpati dengan pembagian masker pembagian sembako dan lainnya.

“Saya memberikan apresiasi kepada seluruh anggota Polantas yang sudah bekerja secara profesional memberikan layanan kepada masyarakat dan membantu dalam proses penanganan pandemi Covid-19, Polantas ke depan dapat memberikan yang terbaik sesuai harapan masyarakat bangsa dan negara,” tutup Kapolda Jambi dalam sambutannya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian Penghargaan Kepada personel Dit Lantas Polda Jambi yang berhasil mengamankan pelaku Ilegal drilling dan pemenang lomba pembuatan film pendek.(red)

scroll to top