Laksanakan Pengerasan Jalan, Pemdes Margo Rukun: Dari Warga untuk Masyarakat

P-IMG-20231127-WA0029.jpg

Benuanews, Banyuasin – Pemdes Margo Rukun Kecamatan Muara Sugihan Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan, telah menyelesaikan pengerasan jalan penghubung antar Desa.

Program itu menjadi prioritas atas kebutuhan warga Margo Rukun untuk lebih mudah mengakses jalan antara desa satu sama lainnya, sekaligus untuk meningkat produktifitas usaha masyarakat.

 

 

Program fisik tersebut merupakan usulan warga dan di anggarkan dari Dana Desa tahun 2023. Merupakan salah satu dari sekian agenda pembangunan fisik oleh Pemerintah Margo Rukun.

 

Menurut Kades Romadon saat di wawancara beberapa Awak media yang hendak liputan di Desa Margo Rukun pada Senin (27/11/2023) di Kantornya, menyebutkan urgensi pembangunan jalan tersebut.

“Jalan ini sangat urgent untuk dilakukan pengerasan. Pasalnya tanpa pengerasan kondisi jalan itu sangat becek apalagi di musim penghujan dan itu sangat menyulitkan warga, apa lagi dalam pengangkutan hasil panen dan akses menuju lahan tani mereka,” sebut Romadon.

 

Lanjutnya, selain memudahkan petani sebagai akses transportasi jalan itu juga berfungsi untuk pengembangan jalan antara desa nantinya.

“Patut disyukuri pengerasan jalan tersebut sudah rampung seratus persen dan warga sudah bisa menikmati jalan itu. Sejatinya, itu yang menjadi usulan prioritas mereka dalam RKPDes tahun lalu” ungkapnya.

 

Dedek Chandra

scroll to top